Mengurai Tantangan Konsistensi: Pandangan Erik ten Hag untuk Manchester United

Gila BolaErik Ten Hag, manajer Manchester United, berbicara kepada media menjelang pertandingan Liga Inggris mereka melawan Brentford di Old Trafford pada Sabtu (7/10) malam WIB, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Manchester United vs Brentford  akan menjadi pertandingan dengan situasi yang menantang. The Red Devils saja mengalami dua kekalahan kandang berturut-turut melawan Crystal Palace dan Galatasaray, yang menempatkan mereka dalam tekanan besar untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum jeda internasional.

Erik ten Hag, dengan perasaan optimis, mengemukakan bahwa satu kunci untuk keluar dari masa sulit ini adalah konsistensi. Dia mengakui bahwa dalam sebagian besar pertandingan, timnya melakukan banyak hal dengan benar.

Hanya saja ada saat-saat tertentu di mana mereka kesulitan dan kehilangan konsistensi. Masalah ini telah menjadi fokus perbincangan dalam tim, dan mereka berusaha mencari solusi.

Ketika ditanya tentang performa Marcus Rashford, Erik ten Hag mencatat bahwa perbedaan dalam performa seorang pemain bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk strategi lawan yang lebih mengenalnya. Dia tetap yakin bahwa Rashford akan kembali ke performa terbaiknya dengan dukungan dari tim dan keyakinan diri yang kuat.

Pertahanan menjadi perhatian lain, dengan Manchester United telah kebobolan 18 gol dalam 10 pertandingan terakhir. Ten Hag mengungkapkan bahwa komunikasi menjadi kunci dalam memperbaiki situasi ini, dan mereka telah berbicara tentang perlunya pemain memiliki pemikiran yang sama, terorganisir, dan mengambil keputusan yang tepat dalam situasi kritis.

Terkait dengan penurunan persentase kemenangan tim setelah memenangkan Piala Liga musim lalu, bos Belanda mengakui bahwa mungkin ada rasa puas diri yang muncul setelah meraih prestasi tersebut.

Namun, taktisi Belanda itu menegaskan bahwa mereka harus kembali berjuang untuk mencapai tingkat tersebut dan mempertahankan dasar yang baik dalam cara bermain, aturan, dan prinsip.

Sehubungan dengan jeda internasional yang akan datang, Erik ten Hag menekankan pentingnya mendekati setiap pertandingan dengan tekad untuk menang. Baginya, pendekatan yang positif harus tetap ada dalam setiap pertandingan, dan mereka tidak boleh mengurangi tekad untuk mencapai kemenangan.

Selain pembicaraan tentang sepak bola, manajer 53 tahun juga berbicara tentang kampanye musim dingin yang akan datang, yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Dia menekankan pentingnya solidaritas dalam masyarakat dan mendorong para fans serta semua orang untuk mendukung kampanye tersebut dengan memberikan yang mereka bisa.

Dengan semua perbincangan ini, Erik ten Hag memberikan pandangan mendalam tentang tantangan yang dihadapi Manchester United dan upaya yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dia yakin bahwa dengan kerja keras, konsistensi, dan tekad yang kuat, timnya akan dapat kembali ke jalur kemenangan dan meraih kesuksesan di masa depan, sembari dia mengkonfirmasi bahwa Sergio Reguilon masih absen tapi Antony siap starter.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!