Meski Nottingham Kalah, Dean Henderson Senang Bisa Hentikan Penalti Harry Kane

Dean Henderson semakin memperbaiki rekor penaltinya saat dia menyelamatkan upaya dari Harry Kane selama kekalahan Nottingham Forest di kandang dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Minggu (28/8) malam WIB saat kiper pinjaman Manchester United itu mengaku cukup senang bisa menghentikan penalti rekan senegaranya, seperti diberitakan via Sky Sports.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu sudah melihat gawangnya kebobolan di menit kelima pertandingan melalui penyelesaian dingin dari Harry kane di dalam kotak penalti, tapi dia kemudian membalasnya dengan penyelamatan penalti striker Inggris itu di menit ke-56 usai handball salah satu rekan setimnya.

Penyelamatan penalti itu berarti Dean Henderson sudah menyelamatkan 10 dari 21 tembakan penalti yang dihadapinya, satu penyelamatan lainnya adalah saat dia menggagalkan upaya rekan senegaranya yang lain Declan Rice selama kemenangan 1-0 timnya atas West Ham dua pekan lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya bahwa kiper pinjaman tersebut pada akhirnya harus memungut bola dari gawangnya sekali lagi di sembilan menit akhir pertandingan, lagi-lagi melalui Harry Kane yang berdiri tanpa kawalan untuk dengan mudah menanduk umpan Richarlison.

Dean Henderson berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, “[Harry Kane] luar biasa dalam tendangan penalti. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa dia mungkin adalah finisher terbaik yang pernah saya lawan. Dia mencetak dua gol ke gawang saya, tetapi saya senang menyelamatkan eksekusi penalti dirinya.”

“Saya melihat dia menendang ke kiri saat menghadapi Aaron Ramsdale dan saya pikir dia mungkin melakukan yang sebaliknya untuk saya jadi saya melompat setinggi mungkin ke kanan. Kami senang dengan hal-hal yang kami mainkan, kami hanya kurang dalam hal hasil.”

BANDARTOGEL77