Mikel Arteta Puji Kematangan dan Determinasi Arsenal setelah Menang di Menit Akhir

Gila Bola – Setelah Arsenal mengamankan kemenangan ketat 2-1 atas Brentford di Emirates Stadium di Liga Inggris, Mikel Arteta menyampaikan kesannya dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Mikel Arteta, yang menyaksikan Arsenal berjuang keras hingga menit akhir untuk meraih kemenangan liga yang kedelapan secara berturut-turut, membahas berbagai topik termasuk penampilan individu, impresi yang dibuat oleh Kai Havertz, dan persiapan untuk pertandingan melawan Porto di Liga Champions.

Taktisi Spanyol mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan yang diperoleh di menit-menit terakhir, menyoroti pentingnya kerja keras, kedewasaan, pengendalian emosi, dan cara tim mengatasi kesulitan.

Dia menekankan bahwa kemenangan dalam pertandingan seperti ini sangat penting jika tim ingin berada di puncak klasemen, dan menambahkan bahwa tim telah menunjukkan determinasi dan keyakinan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan tersebut.

Mengenai Kai Havertz yang membuktikan kritiknya salah, Arteta menyatakan kepuasannya dengan perkembangan sang pemain. Dia menggambarkan Havertz sebagai sosok yang baik dan pemain luar biasa, yang kini mendapatkan dukungan penuh dari para fans.

Arteta juga mengungkapkan kebahagiaannya atas penampilan Aaron Ramsdale, mengakui kepribadian besar dan keberanian yang dimiliki kiper tersebut. Dia mengatakan bahwa meskipun kesalahan adalah bagian dari sepak bola, cara Ramsdale bereaksi, terutama sebagai kiper, sangat luar biasa.

Mengenai kunci kemenangan delapan pertandingan berturut-turut, Arteta menekankan pentingnya konsistensi, keinginan untuk berbuat lebih, dan memiliki kualitas untuk menghadapi konteks yang berbeda-beda di setiap pertandingan.

Ditanya tentang persiapan cepat untuk menghadapi Porto, Arteta menggambarkan stadion yang akan dipenuhi dengan energi luar biasa, mengingatkan bahwa ini merupakan sesuatu yang belum terjadi selama 14 tahun.

Arteta juga berbicara tentang bagaimana dia membantu tim tetap fokus di momen ini, menganalisis pertandingan, dan berusaha menjadi lebih baik setiap hari. Dia menekankan pentingnya menikmati momen baik dan bersiap untuk tantangan berikutnya.

Ketika ditanya tentang Declan Rice, Arteta memuji konsistensi dan luar biasanya performa Rice di berbagai posisi, mengakui tekad kuat dan pemahaman pertandingn yang dimiliki pemain tersebut.

Mengenai Kai Havertz, Arteta mengakui bahwa perubahan dalam persepsi eksternal terjadi ketika Havertz mulai mencetak gol, yang meningkatkan koneksi dan apresiasi dari pendukung.

Akhirnya, ketika ditanya tentang pemenang akhir favoritnya sebagai manajer Arsenal, Arteta mengatakan bahwa kemenangan malam itu adalah yang paling penting bagi dia, mengingat cara tim meraih kemenangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!