Cedera Doku dan Grealish, Pep Guardiola Evaluasi Opsi Tim untuk Melawan Liverpool

Gila Bola – Pada Sabtu pagi waktu setempat, Pep Guardiola mengevaluasi para pemainnya dalam sesi latihan sebelum membuat keputusan tim untuk pertandingan melawan Liverpool pada hari Minggu di Liga Inggris.

Absennya dua pemain sayap Jeremy Doku dan Jack Grealish karena cedera telah menjadi perhatian utama Manchester City, dan keputusan tentang ketersediaan mereka akan diambil setelah sesi latihan Sabtu.

Jack Grealish, yang mengalami cedera, hampir dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan di Anfield. Sementara itu, kondisi Jeremy Doku tidak dibahas secara rinci pada konferensi pers hari Jumat.

Pep Guardiola, yang kami beritakan dari situs klub, menekankan bahwa fokus tim sudah beralih ke pertandingan melawan Liverpool setelah melewati Liga Champions tengah pekan melawan FC Copenhagen.

Dia menyatakan bahwa persiapan untuk pertandingan krusial ini sudah dimulai, dan timnya akan menilai kondisi para pemain serta merancang strategi yang sesuai dengan lawan mereka.

Manajer Manchester City memberikan pandangan terperinci tentang perubahan yang mungkin terjadi dalam gaya permainan Liverpool musim ini dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Guardiola menyoroti beberapa detail serangan mereka yang berbeda dan menekankan bahwa kualitas pemain baru di musim ini juga menjadi faktor penentu. Dia mengakui bahwa mengenali pola permainan lawan dan menyesuaikan strategi dengan pemain yang dimilikinya adalah kunci untuk sukses.

Dia menanggapi pertanyaan mengenai kemungkinan perubahan gaya permainan City untuk pertandingan ini dan menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk memberikan kejutan besar.

Dalam menyikapi kritik yang mungkin timbul jika ada perubahan besar dalam gaya permainan, Guardiola menegaskan bahwa pertimbangannya adalah pemain yang dimilikinya.

Dia menekankan bahwa penilaian dilakukan berdasarkan pemain yang tersedia, dan kehadiran atau ketiadaan mereka akan mempengaruhi strategi yang dipilih untuk pertandingan tersebut.

Pep Guardiola juga membahas pentingnya pertandingan melawan Liverpool dalam perjalanan tim untuk menciptakan sejarah dengan meraih gelar Premier League keempat berturut-turut.

Dia mengakui bahwa pertandingan di Anfield selalu menjadi tantangan yang luar biasa, dan tim harus tampil lebih baik untuk mengatasi situasi tersebut. Guardiola mengingatkan bahwa ini bukan pertama kalinya timnya menghadapi situasi sulit di Anfield dan menegaskan bahwa mereka harus bermain lebih baik untuk bersaing.

Manajer City juga memberikan penilaian mengenai kontribusi penting Rodrigo dalam timnya. Dia menyebut Rodrigo sebagai pemain yang sangat, sangat penting, terutama dalam mengatur tempo permainan.

Guardiola menyoroti keberagaman kontribusi pemain Spanyol tersebut dan menyatakan bahwa semua pemain diperlukan untuk memberikan kontribusi positif. Guardiola menyatakan bahwa Rodrigo, dengan pengalaman dan kualitasnya, telah menjadi pemain kelas atas dan merupakan elemen kunci dalam kesuksesan tim.

Diaa bahkan melihat potensi Rodrigo untuk menjadi manajer yang baik suatu hari nanti, mengingat gelandang bertahan yang baik dapat melihat permainan dari sudut pandang keseluruhan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!