Mikel Arteta Senang dengan Kembalinya Arsenal ke Puncak Klasemen, Jelaskan Kondisi Bukayo Saka

Gila Bola – Mikel Arteta, manajer Arsenal, terlihat bahagia saat memberikan wawancara pasca pertandingan menyusul kemenangan 2-0 melawan Luton Town yang membawa timnya kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Dalam konferensi pers tersebut, yang kami beritakan dari situs klub, bos Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya tentang penampilan pemain tambahan di tim, kebugaran Bukayo Saka, dan perburuan gelar saat ini.

Dia menyatakan kepuasannya dengan penampilan Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson, menggambarkannya sebagai momen yang menyenangkan untuk melihat para pemain tersebut tampil fit.

Arteta menekankan pentingnya memanfaatkan skuad secara maksimal dan menyatakan bahwa perubahan yang dilakukannya dalam tim adalah keputusan yang tepat. Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa hasil pertandingan tidaklah semata-mata bergantung pada perubahan yang dilakukan, melainkan pada kualitas permainan tim secara keseluruhan.

Ketika ditanya tentang pertandingan-pertandingan tim pesaing, taktisi Spanyol menyatakan bahwa dia sadar akan jadwal pertandingan dua rival gelar timnya, Manchester City dan Liverpool.

Dia menunjukkan minatnya untuk menyimak pertandingan Liverpool melawan Sheffield United, mengingat bahwa kedua tim tersebut (Liverpool dan City) merupakan pesaing langsung Arsenal dalam perburuan gelar.

Arteta juga berbicara tentang pentingnya berada di puncak klasemen, menggambarkannya sebagai indikasi konsistensi dan kualitas timnya. Dia menekankan bahwa berada di posisi tersebut menunjukkan bahwa Arsenal mampu bersaing di level tertinggi dan bahwa timnya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding musim sebelumnya.

Dia juga memberikan pujian untuk Martin Odegaard, menggambarkannya sebagai pemain penting dalam membangun koneksi dan chemistry dalam tim. Arteta menyatakan bahwa Odegaard telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan standar dan budaya dalam tim.

Arteta berbicara tentang kepercayaan diri Emile Smith Rowe setelah pertandingan tersebut, menyatakan bahwa dia senang dengan penampilan pemain tersebut dan yakin bahwa Smith Rowe akan terus memberikan kontribusi positif bagi tim.

Terkait kartu kuning yang diterima oleh Kai Havertz, juru taktik berusia 42 tahun itu menekankan pentingnya untuk berhati-hati dan memastikan bahwa pemain tidak terkena kartu kuning lagi.

Dia menyatakan bahwa jumlah kartu kuning yang diterima oleh penyerang Jerman itu merupakan hal yang perlu diperhatikan dan bahwa tim perlu melakukan perbaikan dalam hal tersebut.

Arteta juga memberikan pujian untuk Takehiro Tomiyasu, menyatakan bahwa dia senang dengan penampilan pemain tersebut dan percaya bahwa Tomiyasu akan terus memberikan kontribusi penting bagi tim.

Terakhir, Arteta berbicara tentang kebugaran Bukayo Saka dan perburuan gelar musim ini. Dia menyatakan bahwa Saka hampir fit untuk bermain dan berharap bahwa Saka akan tersedia untuk pertandingan berikutnya. Arteta juga menyatakan bahwa timnya terus berkembang dan berusaha yang terbaik untuk mencapai tujuan mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!