Moises Caicedo Tak Pindah, Pelatih Brighton: Tolong Jangan Dimusuhi!

Gila Bola – Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi mendorong para suporter agar Moises Caicedo tetap diberikan dukungan seperti pemain yang lain dalam tim.

Seperti diketahui, Moises Caicedo adalah salah satu pemain yang diminati oleh Arsenal. Pemuncak klasemen Liga Inggris terus diberitakan ingin memboyongnya di bursa transfer musim dingin. Tawaran fantastis juga sudah diajukan oleh klub sepak bola asal London Utara.

Sementara Moises Caicedo dalam postingan di Instagram mengumumkan juga niatnya ingin pergi dari Brighton. Dia menggambarkan bahwa ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk kariernya. Tapi apa yang diungkapkan oleh sang pemain rupanya  mendapatkan kecaman dari para suporter.

Keinginan Moises Caicedo ingin pindah pun kini gagal karena tawaran fantastis dari Arsenal ditolak oleh petinggi klub Brighton. Tapi apa yang telah dilontarkan sang pemain membuatnya bakal punya hubungan yang tak bagus dengan fans. Dengan bursa transfer sudah ditutup, Roberto De Zerbi berharap pemainnya tak dijauhi suporter.

Pesan Pelatih ke Suporter

Arsenal telah berhasil dibuat gigit jari oleh Brighton karena Tony Bloom sebagai petinggi klub dengan tegas tak akan melepasnya ke pemuncak klasemen Liga Inggris. Meski begitu, The Gunners mendapatkan Jorginho di penutupan bursa transfer.

Roberto De Zerbi senang Brighton mampu mempertahankan Moises Caicedo. Namun dia juga memberikan pesan khusus ke fans. Dikutip dari Sportsmax, De Zerbi mengatakan ia sebagai pelatih ingin para fans tetap mendukung Caicedo dan tak igin adanya kritikan yang berlebihan.

Roberto De Zerbi menyatakan dirinya maupun semua orang terlibat di Brighton sangat mencintainya. Ia sebetulnya tak tahu pasti apakah Moises Caicedo melakukan kesalahan atau tidak, tetapi dia ingatkan bursa transfer sudah ditutup dan meminta agar fans tetap mendukungnya.

Moises Caicedo

Moises Caicedo wajar mendapatkan minat serius dari Arsenal. Sebab, penampilannya impresif di Liga Inggris. Pemain berposisikan gelandang sentral dan bertahan ini kerap dimainkan sebagai starter dan tampil 90 menit. Tecatat sudah 18 kali sebagai starter.

Berkat penampilannya itu, Brighton sekarang ada di tujuh besar Liga Inggris 2022/23. Artinya, ada kans bagi The Seagulls musim depan bermain di pentas Eropa.

Meski sudah batal ke Arsenal, tetapi pemain timnas sepak bola Ekuador tak menghapus postingan yang dia upload pada 28 Januari lalu. Dengan begitu, dia menandakan masih bisa perg dari Brighton.

Laga Brighton Berikutnya

Setelah dibuat tegang dengan Moises Caicedo di bursa transfer Januari, tim besutan Roberto De Zerbi akan menghadapi laga lanjutan Liga Inggris.

Brighton akan menghadapi Bournemouth di Amex Stadium, Sabtu (4/2) malam WIB. Menarik dinantikan apakah Caicedo bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter lagi atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!