Newcastle United Dominasi Pertandingan, Bantai Tottenham Hotspur 4-0

Newcastle United meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di pekan ke-32 yang menegangkan di St. James’ Park pada hari Sabtu 13 April 2024.

Awal laga berjalan alot, peluang kedua tim sama-sama berhasil diblok secara beruntun. Peluang Rodrigo Bentancur (Tottenham) dan Elliot Anderson (Newcastle) digagalkan oleh pertahanan yang kokoh dalam tiga menit pertama.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-30 ketika Alexander Isak dengan tenang menceploskan bola setelah serangan balik cepat Newcastle yang dimulai dengan umpan terobosan cerdas Anthony Gordon.

Hanya dua menit kemudian, The Magpies menggandakan keunggulan mereka melalui Anthony Gordon, yang menyelesaikan dengan sempurna setelah menyambar bola liar di kotak penalti.

Newcastle terus mengancam setelah jeda istirahat, dengan peluang Isak diblok sebelum memaksa kiper Tottenham, Vicario, melakukan penyelamatan spektakuler.

Namun, penyerang asal Swedia itu pada akhirnya tidak bisa terhentikan. Pada menit ke-51, Alexander Isak melengkapi brace-nya dengan penyelesaian yang tenang setelah Bruno Guimarães mengirimkan umpan ke mulut gawang usai serangan balik cepat.

Tottenham kesulitan untuk merespon sepanjang pertandingan. Sementara Timo Werner memiliki tembakan yang digagalkan tepat sebelum jeda, upaya serangan mereka sebagian besar digagalkan oleh pertahanan Newcastle yang terorganisir.

Pemain pengganti Brennan Johnson dan Dejan Kulusevski sama-sama melihat tembakan mereka diblok saat Spurs mencari gol hiburan.

Alih-alih mendapatkan gol hiburan, gawang tim tamu justru kembali kebobolan dan kali ini oleh gol dari Fabian Schaer di menit ke-87 lewat sundulannya dari tengah kotak penalti usai menyambut bola kiriman  Anthony Gordon.

Pertandingan antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur akhirnya ditutup dengan skor akhir 4-0!

Kemenangan ini membuat Newcastle mempertahankan peluang mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa, naik ke peringkat ke enam klasemen Premier League dengan 50 poin.

Sementara itu, harapan bermain di Liga Champions bagi Tottenham terbentur karena mereka tetap berada di posisi ke lima dengan 60 poin, poin yang sama dengan Aston Villa di posisi keempat klasemen namun unggul selisih satu gol saja.

Susunan Pemain

Newcastle United Starting XI: Dubravka, Murphy, Schar, Burn, Krafth, Anderson, Bruno Guimaraes, Longstaff, Barnes, Isak, Gordon. Pemain Cadangan: Karius, Gillespie, Dummett, Ritchie, Hall, Livramento, White, A. Murphy, Parkinson.

Tottenham Hotspur Starting XI: Vicario, Porro, Romero, Van de Ven, Udogie, Bentancur, Bissouma, Maddison, Johnson, Son, Werner. Pemain Cadangan: Austin, Dragusin, Royal, Davies, Hojbjerg, Sarr, Lo Celso, Bryan, Kulusevski.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!