Newcastle United Sepakat Datangkan Kiper Muda James Trafford!

Gila Bola – Newcastle United dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan kiper muda Burnley, James Trafford.

The Magpies mencari tambahan penjaga gawang mereka di musim panas ini setelah Loris Karius hengkang, masa depan Martin Dubravka tidak menentu, dan Nick Pope baru saja pulih dari cedera jangka panjang.

James Trafford, kiper berusia 21 tahun, direkrut Burnley dari Manchester City musim lalu dan menjadi pemain reguler di sebagian besar musim sebelum dicadangkan untuk Arijanet Muric pada pekan-pekan terakhir saat tim asuhan Vincent Kompany itu gagal menghindari degradasi.

Burnley berpotensi mendapatkan kembali uang yang mereka keluarkan untuk Trafford. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Newcastle telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain muda tersebut dan sedang menyiapkan tawaran £15 juta ditambah bonus.

Setiap transfer akan membuat Manchester City menerima 20% sebagai bagian dari klausul penjualan kembali.

Romano menulis di Twitter pada Minggu malam: “Menurut kabar, Newcastle telah mencapai kesepakatan personal dengan James Trafford sebagai pilihan utama untuk menjadi kiper baru mereka.”

“Proposal baru ke Burnley diharapkan segera, di kisaran 15 juta pounds dengan bonus berdasarkan performa. Man City akan menerima 20% dari biaya transfer dari Burnley.”

Burnley diperkirakan meminta sekitar £20 juta untuk Trafford secara keseluruhan. Newcastle belum mendatangkan pemain baru sejauh musim panas ini, tetapi mereka telah sepakat untuk dua transfer: Lewis Hall yang mempermanenkan status pinjamannya dari Chelsea seharga 28 juta pounds dan Lloyd Kelly yang bergabung sebagai agen bebas setelah dilepas Bournemouth.

Kedua kesepakatan tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh klub tetapi kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang saat mereka berusaha mencapai kesepakatan dengan Burnley untuk Trafford. Jendela transfer di Inggris dibuka pada hari Jumat, 14 Juni dan berlangsung hingga 30 Agustus.

Trafford sempat dipanggil Gareth Southgate ke dalam skuad awal 33 pemain untuk Euro 2024. Namun, ia termasuk di antara tujuh pemain yang dicoret dari skuad oleh mantan pelatih Middlesbrough itu.

Musim panas lalu, Trafford membantu Inggris menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 bersama pemain sayap Newcastle, Anthony Gordon – melakukan penyelamatan penalti heroik di menit terakhir pada pertandingan final.

Selain Newcastle, Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munchen juga dikaitkan dengan perebutan kiper muda ini di musim panas ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!