Nunez vs Haaland: Dua Penyerang Beda Gaya Yang Akan Tentukan Hasil Liverpool vs Man City

Darwin Nunez dan Erling Haaland, mereka adalah dua penyerang yang menakutkan bagi bek lawan dengan gaya yang sangat berbeda, dan mereka akan bertarung malam hari ini dalam pertandingan besar di Premier League antara Liverpool vs Manchester City.

Darwin Nunez dan Erling Haaland adalah penyerang yang sangat cocok dengan tim mereka masing-masing, dan terdapat banyak perbedaan antara keduanya. Pertarungan untuk posisi puncak antara Liverpool dan Manchester City mungkin akan dipengaruhi oleh kedua pemain dengan peran nomor 9 di Anfield.

Haaland, 23 tahun, telah mencetak 29 gol musim ini di semua kompetisi dalam musim yang seharusnya lebih tenang bagi pencetak gol asal Norwegia tersebut. Sementara Nunez, 24 tahun, telah mencetak 16 gol untuk The Reds musim ini, dan kontribusinya yang mencapai 12 gol sejak awal tahun menunjukkan performa yang baik.

Bagaimana Cara Menghentikan Nunez?

Nah itu tidaklah mudah. Yang pertama mari kita lihat Nunez, dia membuat bek-bek lawan ketakutan karena dia bisa dengan sekejap mempercepat akselerasinya.

Nunez hanya membutuhkan waktu singkat saja untuk menjauh dari pemain belakang. Ketika dia menguasai bola, lawan tidak pernah tahu apa yang akan dia lakukan. Jika posisinya sudah berada di depan lawan, maka bek lawan pasti sudah tertinggal jauh.

Nunez adalah pemain yang pandai untuk membuat kekacauan di lini pertahanan lawan, berbeda dengan penyerang lain, meski dia tidak selalu klinis tetapi itu menambah dramanya.

Jumlah gol dan ketajaman Nunez memang meningkat, dan satu-satunya penyerang yang bisa dibandingkan dengannya adalah Gary Lineker.

Lineker cerdas, dia akan berlari offside untuk mengejar beberapa umpan pertama dalam sebuah pertandingan dan melakukannya hanya untuk melihat apa yang akan lawan lakukan, dia benar-benar mempelajari kebiasaan lawannya.

Nunez berbeda, dan ketika bermain melawannya, lawan harus berharap ia tidak mengendalikan bola di lapangan tengah, karena itu akan menjadi adu kecepatan, dan umumnya lawan Nunez yang kalah cepat.

Bagaimana dengan Haaland?

Harus diakui bahwa Haaland tidak menguasai lapangan lebih banyak dibandingkan Nunez. Haaland lebih banyak bermain di dalam kotak penalti, dan jauh lebih baik saat perebutan bola di udara.

Kerjasamanya dengan De Bruyne memang luar biasa, mereka berdua sangat kompak. Haaland adalah yang sangat tenang tapi kejam di depan gawang! Jadi ya jangan tertipu oleh wajahnya yang tampaknya bengis, dia memang bengis di depan gawang, tapi kecerdasannya membuatnya tetap tenang dan bahkan sangat tenang!

Meskipun angka-angka Haaland dan Nunez menonjol karena gaya permainan mereka yang berbeda, tapi mereka hebat juga karena rekan-rekan setimnya dan tak mungkin juga bertukar posisi.

Kedua tim memiliki dua penyerang yang berbeda yang melengkapi tim masing-masing dengan sempurna, dan akan menarik untuk melihat siapa yang keluar sebagai pemenang di laga nanti malam!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!