Kritik Pedas Wayne Rooney Untuk Marcus Rashford dan Bruno Fernandes!

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes mendapatkan kritikan pedas dari legenda Manchester United, Wayne Rooney, meskipun keduanya berhasil mencetak gol dalam laga melawan Everton yang berakhir dengan kemenangan 2-0 di Old Trafford.

Bruno Fernandes membuka keunggulan bagi skuat Erik ten Hag melalui sebuah tendangan penalti yang mereka dapatkan pada menit ke-12. Marcus Rashford menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 kemudian di menit ke-36, juga melalui tendangan penalti.

Sesaat sebelum penalti kedua, Fernandes memberikan bola kepada Rashford, dan Wayne Rooney mengkritik tindakan kedua pemain tersebut.

Berbicara kepada TNT Sports, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United tersebut mengatakan:

“Saya pikir setiap klub seharusnya memiliki satu eksekutor penalti. Saya mengerti ketika seorang pemain sedang mengalami periode sulit, tetapi ketika skor masih 1-0 itu berisiko.”

“Kiper jaman sekarang melakukan banyak studi, Jordan Pickford pasti tahu cara untuk menghentikan lawan, tetapi ini memang seperti kucing dan tikus.”

“Saya dulu sering berlatih dan memberi tahu kiper ke arah mana. Jika saya mengenal mereka, saya sudah mencetak gol melewati mereka semua, jadi bisa sedikit mengurangi gugup.”

Namun, manajer Erik ten Hag membela pemainnya dengan mengatakan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan Rashford ketika mengambil penalti dan memuji Fernandes untuk tindakannya tersebut.

“Marcus bagus dalam permainan,” katanya kepada TNT Sports. “Di tim, itu menunjukkan semangat tim. Kami memiliki eksekutor penalti yang baik. Kami memiliki lebih banyak. Setelah yang pertama, dia melakukan ini di Everton, dan dalam momen ini dia baik dan dalam semangat yang baik.”

Tetapi Rooney membalas: “Saya yakin dia (Ten Hag) tidak akan mengatakan itu jika dia (Rashford) gagal.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!