Peluang Arsenal Samai Rekor dan Kuasai Puncak Klasemen Saat Menjamu Brentford

Arsenal berambisi menyamai rekor gol berusia 93 tahun saat menjamu Brentford pada Minggu dinihari nanti, sekaligus berharap pertandingan rival mereka di Anfield berakhir imbang.

Meski mungkin sebagian fokus Mikel Arteta dan para pemain Arsenal sudah tertuju pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Porto, mereka tetap harus menghadapi pertandingan Liga Inggris melawan Brentford.

Arsenal, yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, setelah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di kasta teratas pada tahun 2024.

Dalam pertandingan terakhir, Arsenal menang telak 6-0 atas Sheffield United dengan gol-gol dari Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, Ben White, serta gol bunuh diri Jayden Bogle.

Dengan performa impresif tersebut, Arsenal menjadi tim pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam tujuh pertandingan teratas mereka pada awal tahun ini.

Tim asal London Utara ini sekarang berpotensi menjadi tim kedua yang mencetak setidaknya empat gol dalam lima pertandingan berturut-turut di kasta teratas, prestasi yang sebelumnya hanya dicapai Aston Villa pada tahun 1931.

Selain itu, Arsenal berharap untuk mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak tahun 2015.

Meskipun Brentford merupakan lawan yang tidak dianggap berat, Arsenal tetap harus fokus menghadapi laga penting ini, mengingat hasil imbang atau kekalahan bisa menjauhkan mereka dari persaingan gelar juara Liga Inggris.

Arteta berharap timnya bisa diperkuat oleh Bukayo Saka dan Martinelli setelah keduanya absen dalam kemenangan atas Sheffield United.

Arsenal memiliki catatan bagus dalam pertemuan kandang terakhir dengan Brentford, dan meskipun hanya meraih hasil imbang pada pertemuan terakhir di Februari tahun lalu, mereka optimis untuk meraih tiga poin lagi.

Kemenangan atas Brentford akan memberi Arsenal peluang memuncaki klasemen, terutama jika Liverpool dan Manchester City bermain imbang dalam pertandingan mereka yang digelar setelah pertandingan Arsenal versus Brentford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!