Liverpool Update Kondisi Pemain Jelang Laga Kontra The Citizens, 9 Pemain Masih Cedera!

Perebutan gelar juara Liga Premier akan memasuki babak baru pada hari Minggu ketika Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, namun pasukan Jurgen Klopp menghadapi tantangan berat menghadapi rival tangguh mereka di tengah-tengah serangkaian masalah cedera yang terus berlanjut.

Liverpool dan City telah saling bersaing di puncak klasemen Liga Premier sejak Pep Guardiola menyusul Klopp ke Inggris, meskipun keduanya kini harus berhadapan dengan Arsenal yang tengah tampil impresif musim ini dalam persaingan merebut gelar.

Meskipun City dan Arsenal sama-sama menunjukkan peningkatan dalam hal cedera menuju akhir musim, Liverpool masih harus berurusan dengan absennya sejumlah pemain kunci meskipun beberapa di antaranya telah kembali.

The Reds baru-baru ini mengalami cedera besar saat menghadapi Sparta Prague dengan skor 5-1 pada Kamis malam. Ibrahima Konate terpaksa ditarik keluar di paruh kedua karena cedera hamstring yang diduga, meskipun Klopp menegaskan bahwa penggantinya adalah langkah pencegahan semata.

Kondisi bek tengah tersebut masih belum pasti setelah menjalani pemeriksaan pada Jumat. Oleh karena itu, kemungkinan besar Konate akan absen pada pertandingan Minggu ini.

Klopp mengonfirmasi bahwa Joe Gomez tidak mengalami masalah cedera, namun Liverpool akan kehilangan Alisson, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip.

Dominik Szoboszlai telah pulih dan dipastikan akan tampil pada pertandingan Minggu ini untuk The Reds.

Namun, Klopp harus bermain tanpa Curtis Jones, yang diperkirakan baru akan kembali minggu depan untuk pertandingan perempat final Piala FA Liverpool melawan Man Utd. Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic tetap absen karena cedera, dengan keduanya jarang tampil untuk The Reds musim ini.

Ryan Gravenberch juga absen karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya selama final Piala Carabao, dan diperkirakan baru akan kembali setelah jeda pertandingan yang akan datang.

Mohamed Salah akan kembali memperkuat Liverpool setelah pemulihan cedera yang sempurna untuk pertandingan melawan City. Superstar Liverpool tersebut diharapkan tampil sebagai starter di lini depan bersama Darwin Nunez dan Luis Diaz. Namun, Klopp tidak akan bisa memasukkan Diogo Jota, yang diperkirakan baru akan kembali dari cedera lutut bulan depan, serta pemain muda Ben Doak.

Pemain Liverpool Yang Absen

PlayerStatus
Ibrahima KonateDiragukan
AlissonAbsen
Trent Alexander-ArnoldAbsen
Joel MatipAbsen
Curtis JonesAbsen
Ryan GravenberchAbsen
Stefan BajceticAbsen
Thiago AlcantaraAbsen
Diogo JotaAbsen
Ben DoakAbsen
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!