Pemain 19 Tahun Argentina Jadi Pahlawan Manchester United

Gila Bola – Manchester United melewati empat pertandingan tanpa satu pun gol. Sekalinya bikin gol, dua sekaligus dalam rentang 12 menit satu sama lain dalam kemenangan atas Aston Villa, dan sang pahlawan adalah pemain Argentina 19 tahun ini.

Alejandro Garnacho menjadi pahlawan Setan Merah setelah melesakkan dua gol yang menyamakan skor pada pertandingan kontra tamunya Aston Villa pada Rabu dinihari (27/12) yang usai dengan skor 3-2.

Itu terjadi setelah tuan rumah dikejutkan oleh gol John McGinn dan kemudian Leander Dendoncker pada babak pertama. Hanya ada selisih lima menit antara dua gol dari pasukan Unai Emery itu pada babak pertama di Old Trafford.

Empat Laga Man United Tanpa Gol

Terakhir kali anak-anak Erik ten Hag berhasil mencetak gol adalah ketika menang 2-1 atas Chelsea di Old Trafford. Kapan itu? 7 Desember 2023.

Setelah itu ada empat laga di semua kompetisi saat Red Devils kehilangan tanduk dan ekornya, tumpul dan tak bisa mencetak gol sama sekali.

Diawali dengan kekalahan 0-3 kontra Bournemouth di depan pendukungnya sendiri di Old Trafford pada 9 Desember.

Kemudian disusul lima hari kemudian, kekalahan 0-1 melawan raksasa Bundesliga Bayern Munchen yang terjadi pada matchday keenam penyisihan grup Liga Champions.

Dan jika itu masih kurang maka Setan Merah main imbang 0-0 di Anfield melawan tuan rumah sesama tim merah, Liverpool, pada 17 Desember. Saking pentingnya kemampuan menghindari kekalahan, para pendukung merayakan hasil draw tersebut yang terasa seperti sebuah kemenangan.

Terakhir, Man United kalah 2-0 melawan skuad David Moyes, West Ham United, pada 23 Desember.

Dengan demikian inilah kali pertama setelah empat pertandingan di semua kompetisi, skuad Erik ten Hag akan merayakan kemampuan mencetak gol kembali dari timnya.

Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertamanya di Liga Inggris

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund, yang selama ini gagal melesakkan gol di ajang Liga Inggris, akhirnya berhasil mengakhiri kutukan itu dengan golnya ke gawang Emiliano Martinez jelang akhir.

Ia memanfaatkan pantulan di lutut John McGinn dari sebuah situasi sepak pojok sebelum memastikan gol pada menit 82, yang memastikan tiga poin akan dibawa pulang skuadnya dari pertandingan pekan ke-19 ini.

Kemenangan ini memberi Setan Merah 31 poin, yang cukup untuk melewati West Ham dan Newcastle United untuk menduduki ranking keenam klasemen sementara.

Kemenangan ini akan sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri skuad Ten Hag bahwa mereka mampu mencatatkan kemenangan dan akan pulih dalam menghadapi calon lawan mereka, saat tandang ke Nottingham Forest pada laga penutupan tahun 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!