Virgil van Dijk Nilai Kemenangan Tandang di Turf Moor Sangat Penting Bagi Liverpool

Gila Bola – Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan kegembiraannya terkait kemenangan yang dia nilai sebagai hasil yang ‘penting’ bagi The Reds dalam pertandingan melawan Burnley di Liga Inggris pada Boxing Day.

Setelah meraih kemenangan 2-0 di Turf Moor dengan gol dari Darwin Nunez dan Diogo Jota, pasukan Jurgen Klopp berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Premier League.

Van Dijk, dalam wawancara pasca pertandingan dengan Amazon Prime yang kami beritakan dari situs klub, menekankan pentingnya meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Dia menilai bahwa sembilan hingga sepuluh hari terakhir, yang mencakup empat pertandingan sulit dengan tantangan berbeda, adalah periode yang intens. Namun, menurutnya, timnya berhasil mengatasi tantangan dengan baik dan bermain secara positif.

Meskipun ada sedikit kekacauan setelah gol Harvey Elliott yang dianulir, bek tengah internasional Belanda itu menyatakan kepuasannya terhadap penampilan tim secara keseluruhan.

Pemain berusia 32 tahun itu merasa senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh timnya dan mengakui bahwa mendapatkan hasil positif di markas lawan bukanlah tugas yang mudah.

Van Dijk juga memberikan pujian kepada duetnya di jantung pertahanan, Jarell Quansah, menyebutnya sebagai talenta luar biasa yang terus berkembang sejak debutnya di laga tandang melawan Newcastle.

Kapten Liverpool menyatakan kegembiraannya melihat perkembangan rekan mudanya berusia 20 tahun itu dan menawarkan dukungan jika dibutuhkan untuk membantu perkembangannya.

Pentingnya pencetak gol, seperti Darwin Nunez, juga dibahas oleh Van Dijk. Dia menjelaskan bahwa atmosfer di tim adalah saling dorong, dengan setiap pemain berusaha memberikan kontribusi positif.

Virgil van Dijk juga menyoroti penampilan luar biasa rekan senegaranya, Cody Gakpo, di babak pertama dan mengakui kebahagiaannya melihat Diogo Jota yang baru kembali dari cedera langsung mencetak gol.

Tentang kembalinya Liverpool ke puncak klasemen Premier League, Virgil van Dijk menekankan bahwa bulan Desember adalah saat yang tidak tepat untuk terlalu jauh melihat ke depan.

Dia menyatakan kebahagiaannya karena pertandingan terakhir tahun ini telah selesai, memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sejenak sebelum fokus pada pertandingan berikutnya melawan Newcastle.

Dengan sikap rendah hati, Van Dijk menyatakan bahwa tim akan berkonsentrasi pada diri mereka sendiri dan melihat perkembangan klasemen pada bulan Februari dan Maret, sambil berharap bisa bersaing di puncak klasemen Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!