Penjelasan Frank Lampard Pilih Rekrut Neal Maupay

Everton telah mendatangkan Neal Maupay pada bursa transfer musim panas ini. Frank Lampard pun memberikan alasannya mengapa ingin memboyongnya ke Goodison Park.

Klub sepak bola asal Merseyside telah kehilangan Richarlison. Pemain asal Brasil itu dioyong Tottenham Hotspur. Alhasil, para fans ingin penggantinya juga memiliki kualitas yang bagus.

Sayangnya, para pendukung Everton sedikit kecewa. Sebab, Frank Lampard malah memutuskan merekrut Neal Maupay dari Brighton. Untuk mendapatkan tanda tangannya, klub Liga Inggris berjuluk The Toffees harus menggelontorkan uang sebesar 15,5 juta pounds atau setara Rp 270 miliar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pesepak bola berusia 26 tahun dikontrak oleh Everton sampai Juni 2025 mendatang. Tentu saja dia diharapkan bisa menjadi mesin gol untuk The Toffees di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Namun, Maupay diragukan karena statsitk golnya di Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir kurang begitu oke. Sang striker belum bisa mencetak lebih dari 10 gol. Meski mendapatkan sorotan, tetapi Frank Lampard punya alasan lain.

Kata Lampard yang dikutip tribalfootball, mantan pelatih Chelsea mengatakan dia tertarik memboyongnya karena di Championship pernah mengemas hingga 25 gol saat membela Brentford.

Frank Lampard juga bilang di Liga Inggris striker asal Perancis bisa cetak gol delapan gol dua musim dan semusim 10 gol bersama Brighton. Menurutnya, dengan catatan seperti seorang striker tidak jelek-jelek banget. Dia juga akui sudah memantaunya saat Neal Maupay bermain di Brentford.

Dengan bergabungnya Neal Maupay, maka sekarang Everton punya striker murni. Nantinya dia akan bersaing dengan Salomon Rondon dan Dominic Calvert-Lewin. Di sisi lain, memboyongnya tak lepas nama terakhir masih dibekap cedera.

BANDARTOGEL77