Pep Guardiola Update Masalah Cedera Erling Haaland dan Penarikan Ruben Dias

Gila Bola – Ada harga yang harus dibayar dari kemenangan Manchester City atas Aston Villa dengan duo pemain mereka, Erling Haaland dan Ruben Dias, harus ditarik keluar dan gagal menyelesaikan pertandingan.

Kedua pemain itu sama-sama ditarik di masa jeda dalam pertandingan di Etihad pada Minggu (12/2) malam WIB dengan striker timnas Norwegia digantikan oleh Julian Alvarez dan bek internasional Portugal digantikan Manuel Akanji.

Kini Erling Haaland akan diragukan untuk pertandingan krusial Manchester City berikutnya melawan pemuncak klasemen Arsenal pada pertengahan pekan saat kemenangan bisa mengantarkan mereka ke puncak klasemen.

Babak Pertama Menakjubkan

Manchester City memiliki babak pertama yang luar biasa ketika mereka berhasil unggul dengan skor 3-0 saat jeda, dengan gelandang bertahan Rodri membuka skor dengan cepat melalui tandukan dari situasi sepak pojok.

Ilkay Gundogan kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-39 lewat penyelesaian mudah di depan gawang usai menerima umpan Erling Haaland, sebelum penalti Riyad Mahrez di masa injury time membawa tuan rumah unggul tiga gol.

Penalti itu didapatkan karena Jack Grealish dijatuhkan di kotak terlarang, namun Manchester City mengendur di babak kedua yang membuat Ollie Watkins bisa memperkecil skor menit ke-61.

Cedera Pada Erling Haaland

Diberitakan di situs resmi klub, kini manajer Pep Guardiola memberikan kabar terbaru tentang Erling Haaland dan Ruben Dias setelah mereka diganti di babak pertama saat Manchester City menang 3-1 atas Aston Villa.

Bos Catalan itu mengungkapkan bahwa striker Norwegia mendapatkan tendangan di babak pertama dan akan menilai tingkat keparahan masalah cederanya dalam beberapa hari mendatang, mengkonfirmasi bahwa dia ditarik sebagai tindakan pencegahan.

Pep Guardiola, bagaimanapun, mendinginkan kekhawatiran dengan mengatakan bahwa Erling Haaland mungkin tidak cedera dan dirinya bisa lega menarik keluar strikernya itu karena kedudukan sudah 3-0 bagi keunggulan Manchester City

Tentang Ruben Dias

Sama halnya dengan Erling Haaland, Ruben Dias juga ditarik keluar setelah jeda, namun dengan alasan yang berbeda, yaitu karena bek timnas Portugal itu sudah mendapatkan kartu kuning.

Pep Guardiola mengkonfirmasi, “Ruben diganti karena mendapat kartu kuning. Tentu saja dia kecewa, tapi sayangnya dia mendapat kartu kuning, saya tidak tahu kenapa dia mendapatkannya, tapi begitulah adanya.”

Bos Catalan juga mengkonfirmasi bahwa dengan Aston Villa punya striker pelari seperti Ollie Watkins dan Leon Bailey, dia tidak mau mengambil risiko untuk mempertahankan Ruben Dias di babak kedua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!