Pep Guardiola Waspadai Ancaman Everton yang Kerap Berhasil Curi Poin di Etihad

Gila Bola – Dalam menghadapi pertandingan melawan Everton di Liga Inggris, Pep Guardiola menyatakan bahwa keputusan susunan pemain Manchester City akan ditentukan setelah sesi latihan hari ini.

Meskipun skuad Manchester City sepenuhnya fit tanpa kendala cedera dan skorsing setelah kemenangan atas Brentford, Pep Guardiola tetap waspada terhadap Everton yang kerap menjadi lawan tangguh.

Bos Catalan menyatakan dalam konferensi pers pra-pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, “Kami mengadakan sesi latihan setelahnya. Dalam beberapa jam kita akan melihat bagaimana keadaan semua orang.”

Meskipun Everton hanya meraih satu poin dalam pertemuan terakhir di Etihad pada bulan Desember, Guardiola menekankan bahwa Everton selalu menjadi lawan yang sulit, terutama saat bermain di kandang City.

Meskipun berjuang menghindari degradasi musim lalu, Everton berhasil mencuri satu poin di Etihad, membuat pertandingan kandang terakhir musim lalu  gagal dimenangkan oleh Manchester City.

Kini Pep Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk siap menghadapi Everton yang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi. “Sejak saya tiba, Everton selalu meraih hasil di sini, saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena mereka bagus. Kami harus siap,” ujarnya.

Meskipun kemenangan atas Everton dapat membawa City kembali ke puncak klasemen Premier League, Guardiola menyatakan bahwa dia akan menunggu sampai semua tim memainkan jumlah pertandingan yang sama sebelum menilai posisi timnya.

Bos Catalan juga memberikan penghormatan kepada manajer Everton, Sean Dyche, yang baru-baru ini meraih pencapaian ke-300 di Premier League. Meskipun Dyche hanya berhasil mengalahkan City sekali dalam 19 pertemuan, Guardiola menghargai konsistensi manajer tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pep Guardiola juga berbicara tentang pentingnya pemain seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di City. Haaland dan De Bruyne tampil gemilang dalam kemenangan atas Brentford, menunjukkan kontribusi besar mereka bagi tim.

Guardiola mengatakan, “Ketika seorang pemain mencetak 60 gol, itu membantu Anda memenangkan pertandingan. Anda tidak perlu belajar di Harvard atau Yale untuk memahami hal itu.”

Selain itu, Guardiola mengapresiasi penampilan gemilang Phil Foden yang mencetak hat-trick di pertandingan terakhir melawan Brentford. Foden telah mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini, dan Guardiola yakin bahwa pemain muda tersebut akan terus berkembang.

Guardiola juga menanggapi isu terkait kartu biru yang menjadi sorotan pekan ini. Meskipun menganggapnya sebagai “hanya sebuah ide” saat ini, Guardiola menyatakan bahwa dia akan memberikan pendapatnya ketika konsep tersebut sudah sepenuhnya terbentuk dan dijelaskan oleh UEFA atau FIFA.