Jurgen Klopp Minta Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Jamu The Clarets

Gila Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada para pemainnya untuk menunjukkan reaksi saat timnya bersiap menyambut Burnley di Anfield pada Sabtu di laga lanjutan Liga Inggris.

Jurgen Klopp, dalam pratinjau pertandingan Premier League Liverpool vs Burnley, menyatakan keinginan untuk melihat timnya kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan dari Arsenal pekan lalu.

Dalam jawaban terhadap pertanyaan wartawan di Pusat Pelatihan AXA, yang kami beritakan dari situs klub, bos Jerman membahas kekalahan melawan The Gunners dan menekankan pentingnya merespons dengan cepat.

Meskipun dia tidak sepenuhnya setuju dengan istilah “kemunduran” usai kekalahan tersebut, Jurgen Klopp mengakui bahwa kekalahan tersebut memberikan tantangan baginya sebagai manajer.

Dia juga memberikan kabar terbaru tentang pemain muda Conor Bradley, yang kehilangan ayahnya akhir pekan lalu. Pemain tersebut tidak akan tersedia untuk pertandingan akhir pekan ini, dan Klopp menegaskan bahwa kondisi mental pemain tidak seharusnya menjadi topik diskusi publik.

Bradley diberikan waktu yang diperlukan bersama keluarganya, dan taktisi Jerman menyatakan bahwa dukungan penuh diberikan untuk membantunya melewati masa sulit tersebut.

Mengenai pertandingan melawan Burnley, Jurgen Klopp mencatat bahwa meskipun dari luar mungkin pertandingan ini dianggap sebagai “kulit pisang,” timnya tetap menghormati lawan tersebut.

Dia memberikan pujian kepada manajer Burnley, Vincent Kompany, atas kinerjanya dan menyebutkan beberapa pemain mereka yang berpotensi menjadi ancaman. Dia juga berbicara tentang pentingnya dukungan dari para fansĀ  di stadion dan berharap pertemuan vs Burnley dapat menjadi momen kembalinya timnya ke jalur kemenangan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pentingnya kembalinya Wataru Endo juga menjadi pembahasan. Klopp menyatakan bahwa kehadiran pemain tersebut sangat penting bagi tim, terutama dalam hal perlindungan dan pengaruhnya di lapangan.

Bos Jerman mengakui bahwa tim telah menghadapi tantangan dalam mengatasi absennya beberapa pemain kunci, dan dengan Endo kembali, mereka berharap dapat meningkatkan performa tim.

Klopp juga menjawab pertanyaan tentang potensi perubahan taktik dengan memindahkan Alexis Mac Allister ke peran yang lebih maju. Dia menegaskan bahwa semua pemain dapat bermain bersama dan menekankan perlunya membawa mereka bersama-sama pada waktu yang tepat.

Terakhir, Klopp ditanya apakah dia telah memaafkan Vincent Kompany atas golnya melawan Leicester City pada tahun 2019. Klopp menyatakan bahwa dia sudah lama memaafkan Kompany dan mengakui bahwa banyak situasi lain yang lebih berpengaruh dalam musim tersebut.

Klopp mengakhiri dengan sedikit canda, menyebut Arjen Robben sebagai salah satu pemain yang seharusnya dibencinya (mengacu pada gol penentu di final Liga Champions Bayern vs Dortmund pada 2013), tetapi pada akhirnya, dia mengakui bahwa tidak ada rasa dendam terhadap Kompany.