Mikel Arteta Ungkap Kondisi Skuad Arsenal Jelang Laga Tandang ke Stadion London

Gila Bola – Mikel Arteta berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan Arsenal vs West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris, di mana The Gunners ingin bisa memperbaiki rekor mereka melawan The Hammers.

Dalam konferensi pers tersebut, Mikel Arteta memberikan pembaruan tentang berita tim, terutama mengenai pemain seperti Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu, serta persiapan Arsenal kontra West Ham.

Dia menyatakan bahwa masih ada beberapa keputusan yang harus diambil terkait kondisi Zinchenko dan Tomiyasu, namun berharap untuk mendapatkan pemain-pemain kunci kembali dalam skuad yang sangat kompetitif.

Juru taktik Spanyol itu juga menjelaskan tentang kebugaran Bukayo Saka, menyatakan bahwa pemain tersebut sudah pulih dan terlihat dalam kondisi yang lebih baik pada minggu ini.

Ketika ditanya mengenai perhatian terhadap perayaan pasca-kemenangan melawan Liverpool, Arteta mengaku tidak terkejut. Dia menyambut positif adanya perayaan semacam itu, mengatakan bahwa hal tersebut membawa gairah dan emosi.

Arteta menambahkan bahwa selebrasi Odegaard bersama fotografer Arsenal terjadi karena hubungan yang baik antara mereka di tempat latihan, meskipun dia menyadari bahwa masyarakat memiliki beragam opini terkait hal tersebut.

Juru taktik berusia 41 tahun juga memberikan tanggapannya terkait kartu biru yang diusulkan dalam sepak bola. Dia mengakui bahwa saat ini sepak bola menghadapi banyak perubahan dalam pengambilan keputusan dan teknologi, namun tidak yakin apakah sepak bola sudah siap untuk menerima kartu biru.

Dalam menjawab pertanyaan tentang performa tim setelah tiga kekalahan berturut-turut, Arteta menekankan pentingnya reaksi positif dari para pemain dan dukungan dari pendukung. Dia mengatakan bahwa tim harus terus bekerja menuju hasil yang lebih baik dan lebih efisien.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arteta juga memberikan pujian untuk manajer lawan, David Moyes, yang dianggapnya sebagai manajer yang sangat berpengalaman dan pandai mengeluarkan yang terbaik dari timnya.

Terkait dengan pencapaian tim yang mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir, Arteta mengungkapkan bahwa hal tersebut menunjukkan agresivitas tim dalam mencetak gol, yang menjadi kunci kesuksesan mereka.

Arteta membahas potensi pemain seperti Gabriel Martinelli dan Jorginho, serta memberikan tanggapan terhadap kritik pada Arsenal. Dia menegaskan bahwa tim telah menerima banyak dukungan positif, dan perspektif terhadap kritikan tergantung pada sudut pandang masing-masing.

Tentang rekor buruk Arsenal di Stadion London, Arteta mengakui bahwa lawan yang sulit menjadi salah satu faktor, dan tim harus tampil sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan.