David Moyes Siap Catatkan Hattrick Kemenangan Atas Tim Mikel Arteta Musim Ini

Gila Bola – Dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris, manajer West Ham United, David Moyes, menyatakan harapannya untuk menghadapi mantan pemainnya, Mikel Arteta, untuk ketiga kalinya musim ini.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim melibatkan kemenangan West Ham United 3-1 di Piala Liga pada bulan November, dan kemenangan 2-0 di Emirates Stadium pada bulan berikutnya.

Moyes, meskipun berharap untuk menyelesaikan hat-trick kemenangan atas Arsenal, menyadari bahwa timnya akan menghadapi tantangan besar dari tim yang tengah bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris untuk musim kedua berturut-turut.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Moyes juga memberikan update terkait berita tim. Dia menyatakan bahwa Lucas Paqueta tidak akan tersedia dan Michail Antonio, meskipun sudah memulai latihan, baru berlatih dua hari dengan grup.

Manajer berusia 60 tahun itu menyebutkan bahwa Antonio terlihat baik-baik saja, namun karena absen selama tiga bulan terakhir, kemungkinan dia masih belum sepenuhnya fit.

David Moyes juga berbicara tentang jadwal yang lebih normal minggu ini tanpa pertandingan tengah pekan, memberikan waktu berharga kepada para pemain untuk berlatih bersama.

Dia menyoroti pentingnya menyatukan kembali semua pemain setelah beberapa ketegangan yang dihadapi tim dalam sebulan terakhir, sebagian karena cedera dan sebagian lagi karena absennya pemain di AFCON.

Manajer West Ham juga membahas tentang upaya timnya untuk tetap bersaing di puncak liga. Meskipun mengakui bahwa ada tahun-tahun ketika situasinya tidak begitu baik, Moyes menekankan bahwa timnya terus bekerja keras untuk menantang tim papan atas.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juru taktik berkebangsaan Skotlandia itu merinci beberapa hasil positif yang telah dicapai timnya musim ini, termasuk kemenangan melawan Manchester United, Tottenham, Arsenal, dan Chelsea.

Selain itu, David Moyes menyambut kembali Declan Rice dengan tangan terbuka, menyebutnya sebagai pemain berbakat yang pantas dihormati atas kontribusinya untuk klub.

Mengenai Kalvin Phillips, pemain yang baru saja pindah ke West Ham, Moyes menyatakan harapannya bahwa Phillips akan menjadi pemain kunci bagi timnya dan perlahan akan bangkit kembali.

Menanggapi pertanyaan tentang peluang melawan Arsenal, Moyes menyatakan bahwa mencetak gol adalah kunci kemenangan. Meskipun dua kemenangan sebelumnya tidak membuatnya merasa lebih percaya diri, dia menegaskan bahwa hal itu membuktikan timnya mampu mengambil poin dari Arsenal dan mengharapkan performa baik di pertandingan utama.

Terakhir, Moyes memberikan pandangannya mengenai pemain yang bisa melakukan transisi ke pekerjaan manajer di masa depan. Dia menyebut Vladimir Coufal sebagai salah satu kandidat yang mungkin dapat memulai karier kepelatihannya, memberikan gambaran bahwa pemain perlu memulai proses lencana kepelatihan jauh lebih awal dalam karier bermain mereka jika mereka berambisi terjun ke dunia manajerial.