Perasaan Pahit Manis Virgil van Dijk Usai Liverpool Ditahan Imbang Juara Bertahan Liga

Gila Bola – Virgil van Dijk mengungkapkan perasaan ‘pahit manis’ setelah Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Anfield pada Minggu di laga lanjutan Liga Inggris mereka.

Meskipun John Stones membuka skor untuk City di babak pertama, penampilan yang lebih baik dari Liverpool pada babak kedua membuat mereka menyamakan kedudukan melalui penalti Alexis Mac Allister.

Van Dijk menyatakan bahwa meskipun meninggalkan lapangan dengan sesuatu yang bisa ditunjukkan, namun dia merasa hasilnya seharusnya bisa lebih baik berdasarkan penampilan di babak kedua.

Kapten Liverpool ini, dalam wawancara dengan CBS Sports usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, memberikan analisis terperinci terkait penampilan timnya dan berbagai momen dalam pertandingan.

Tentang penampilan Liverpool pada babak kedua, Van Dijk mengakui bahwa itu jauh lebih baik dibandingkan dengan awal pertandingan. Dia menyoroti perbaikan reaksi tim dan mencatat bahwa meskipun memiliki peluang bagus, sayangnya mereka tidak bisa mencetak gol kemenangan.

Meskipun demikian, dia menggambarkan pertandingan tersebut sebagai pengalaman ‘pahit manis’, karena merasa seharusnya Liverpool bisa memenangkannya berdasarkan penampilan pada babak kedua.

Van Dijk juga memberikan pujian kepada Jarell Quansah, yang dinilainya tampil sangat baik. Kapten Liverpool menilai Quansah sebagai sosok penting dan menyebutnya sebagai orang yang mengatasi setiap tantangan dengan luar biasa.

Bek internasional Belanda itu merasa optimis bahwa Quansah memiliki potensi besar dan hanya perlu terus bekerja keras dan rendah hati untuk terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

Menanggapi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City, Van Dijk menyatakan bahwa setiap pertandingan melawan City selalu intens. Meskipun mengakui kualitas City, dia menekankan bahwa tugas utama Liverpool adalah memenangkan pertandingan dan memberikan yang terbaik.

Meskipun hanya meraih satu poin dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 32 tahun itu melihatnya sebagai situasi yang tidak buruk dan menekankan pentingnya fokus pada masa depan.

Van Dijk juga menegaskan pentingnya menikmati perjalanan dan menghargai pencapaian tim dalam satu tahun terakhir. Dia mencatat perjalanan yang sulit, naik turun, dan konsistensi yang hilang, namun saat ini Liverpool berada pada posisi yang membanggakan.

Pemain internasional Nelanda itu berharap semua orang dapat menikmati perjalanan ini dan tetap bersikap positif untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!