Permintaan Erik ten Hag ke Pemain Manchester United Jelang Laga Kontra Southampton

Gila Bola – Menjelang hadapi Southampton, Erik ten Hag meminta satu hal ke para pemain Manchester United. Ia mendorong agar anak asuhnya bisa terus tampil tangguh sampai akhir musim.

Tim berjuluk Setan Merah sejak dipegang oleh Ten Hag mengalami kemajuan. Buktinya, belum lama ini mereka juarai Piala Liga Inggris. Namun usai itu, MU kalah telak 7-0 oleh Liverpool.

Hasilnya, menarik banyak kritikan dari pengamat sepak bola, fans dan legenda klub. Namun Manchester United bangkit kembali ketika hadapi Real Betis di mana mampu menang 4-1 di leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) malam WIB.

Akan tetapi jelang menghadapi Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (12/3) malam WIB, Erik ten Hag mendesak timnya tampil konsisten sampai akhir musim.

Permintaan Erik ten Hag

Dikutip dari Sportsmax, Ten Hag mengatakan jelang akhir musim akan menjadi sulit bagi setiap tim karena tekanan akan semakin tinggi.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Belanda menyebutkan jadi Manchester United membutuhkan karaker, tekad, ketahanan dan kualitas individu yang baik. Menurutnya, raksasa Liga Inggris telah membuktikannya beberapa kali.

Namun ia bilang semuanya dapat mengalami kemunduran lagi. Tapi ia berharap agar hal tersebut tak dapat terjadi lagi menjelang akhir musim Liga Inggris 2022/23.

Manchester United

Permintaan Erik ten Hag bisa dibilang sangat masuk akal. Pasalnya, ia ingin Manchester United bisa finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, posisi Setan Merah di klasemen juga belum sepenuhnya aman di peringkat ketiga. Pasalnya, Tottenham Hotspur berhasil bangkit dan sekarang cuma selisih satu poin. Sedangkan MU beruntung tak dikejar Liverpool karena kalah kontra Bournemouth.

Oleh karena itu, wajar apabila Erik ten Hag ingatkan anak asuhnya untuk tampil konsisten dimulai dari menghadapi Southampton.

Southampton 

Meski masih ada di dasar klasemen Liga Inggris, Southampton punya modal bagus untuk hadapi Manchester United. Sebelumnyam mereka menang tipis 1-0 atas Leicester City.

Bahkan bulan lalu, tim berjuluk The Saints mampu kalahkan Chelsea saat tandang ke klub sepak bola asal London Barat. Jika menang di Old Trafford, Southampton bakal keluar dari zona merah untuk sementara waktu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!