Robin van Persie, Manchester United

Robin van Persie kembali ke Manchester United dan hadir dalam sesi latihan para pemain muda Setan Merah di kamp Carrington pekan ini.

Gila Bola – Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri telah jalani sesi latihan bersama mantan striker andalan Manchester United, Robin van Persie.

Mantan pemain yang kini berusia 39 tahun itu, awalnya bersinar di Liga Premier bersama Arsenal, di mana dia kantongi 132 gol dalam 278 penampilannya selama delapan tahun. Namun secara mengejutkan pemain asal Belanda itu pindah ke Old Trafford dan menyabet satu-satunya gelar di ajang liga pada tahun 2003.

Sejak gantung sepatu – setelah ia kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord, Van Persie mulai menggeluti dunia kepelatihan. Ia masih bersama klub raksasa Belanda tersebut dan menjadi asisten pelatih, setelah menolak kesempatan kembali ke Manchester United saat Erik ten Hag diboyong MU di musim panas lalu.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun, Van Persie sekarang bersedia kembali ke Manchester di saat dia ingin menambah lencana kepelatihannya.

Van Persie sudah tampak di kota tersebut bersama Ten Hag sejak Senin (13/12) malam. Dua pelatih asal Belanda itu memiliki agen yang sama – yang juga tampak pada malam itu, dan Van Persie sempat memberi arahan kepada beberapa bintang muda MU setelah pergi bersama Ten Hag.

Erik ten Hag Dipuji Sebagai Pelatih Terbaik di Era Modern

Van Persie yang pernah dua kali meraih Sepatu Emas Liga Premier itu mengunggah foto dirinya bersama Garnacho, Pellistri dan salah satu pelatih MU lainnya, Benni McCarthy, plus ucapan terima kasih karena telah mengijinkannya terlibat dalam latihan itu.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya, Manchester United dan Erik ten Hag,” demikian ungkap Robin van Persie dalam akun Instagram-nya, yang dilansir Mirror.

“Ini menjadi waktu yang pas di Carrington, menyusuri jalan kenangan dan belajar banyak dari salah satu pelatih terbaik di sepak bola modern,” tambah Van Persie.

Muncul dalam Akhir Sesi Latihan Manchester United

Benni McCarthy sendiri bergabung kembali dengan Manchester United pada musim panas. Ia ungkapkan responnya terkait keterlibatan Van Persie dalam latihan bersama beberapa pemain yang dinilai memiliki prospek tinggi. McCarthy pun sempat ungkapkan komentarnya dalam postingan Van Persie tersebut.

“Sangat menyenangkan ada anda di antara kami. Sang legenda. Benar-benar menikmati sesi akhir dalam latihan kami bersama para pemain. Semua yang terbaik untuk pengembangan kepelatihan anda. Anda sudah menjadi pelatih papan atas,” tulis McCarthy.

Erik ten Hag Hanya Mengasuh Pemain Muda

Tanpa beberapa pemain senior Manchester United dalam latihan tersebut karena masih disibukkan dengan Piala Dunia, Erik ten Hag mendapat kesempatan untuk membina para pemain muda.

Pellistri – yang sempat bermain di Piala Dunia bersama Timnas Uruguay, dan pemain muda Argentina Garnacho tentunya berharap akan terus melaju dan bisa dapatkan kesempatan membela tim utama lebih banyak di Liga Premier selama paruh kedua musim ini.

Walaupun Pellistri belum pernah bermain untuk Manchester United di Liga Premier, dia sudah menjadi pemain reguler yang menunggu di bench skuad Ten Hag selama beberapa  pekan sebelum jeda Piala Dunia.

Sedangkan Garnacho, sudah masuk dalam rencana tim utama MU setelah beberapa kali tampil di penghujung laga. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu – yang semula diperkirakan akan dipanggil Timnas Argentina untuk skuad Piala Dunia 2022, berhasil mencetak gol penentu kemenangan saat MU menang 2-1 atas Fulham beberapa saat sebelum kompetisi domestik dihentikan sementara.

Robin van Persie Tak akan Gabung Staf Ten Hag

SunSport juga mengungkapkan, kembalinya Van Persie ke Manchester hanya terkait dengan upayanya mendapatkan lencana kepelatihan. Pasalnya, saat ini ia masih bekerja sebagai asisten pelatih di Feyenoord, meskipun diyakini akan mengasuh klub papan atas suatu hari nanti.

Ten Hag diyakini telah memberinya beberapa saran dan mengundangnya kembali ke Carrington untuk menguji keahliannya. Namun pihak MU menegaskan, Van Persie tak akan bergabung dengan staf kepelatihan Ten Hag.

Apalagi Ten Hag sudah memiliki dua asisten, yakni Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren. Dan Van Persie pernah menolak tawaran untuk bergabung sebagai staf Ten Hag pada musim panas lalu.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88