Pochettino Sebut Setiap Pertandingan Penting bagi Chelsea, Update Kondisi Cedera Pemainnya

Gila BolaMauricio Pochettino menghadapi media dengan wajah serius, mempersiapkan diri untuk menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan pertandingan mendatang antara Chelsea dan Burnley di Turf Moor

The Blues sedang dalam semangat yang lebih baik setelah dua kemenangan berturut-turut mereka melawan Brighton dan Fulham. Pencapaian ini membawa harapan bahwa momentum sedang berbalik ke arah yang benar bagi tim tersebut.

Dalam konferensi pers yang diberitakan dari situs resmi klub, Mauricio Pochettino ditanya apakah pemain seperti Mykhailo Mudryk dan Moises Caicedo sudah cukup fit untuk masuk ke dalam skuad pertandingan melawan Burnley.

Manajer berkebangsaan Argentina itu menjawab dengan penuh kehati-hatian bahwa kedua pemain tersebut ada dalam skuad, tetapi keputusan akhir akan diambil menjelang pertandingan.

Pertanyaan berikutnya mengenai Carney Chukwuemeka, dan apakah dia sudah siap untuk menjadi bagian dari skuad pertandingan. Mauricio Pochettino menjelaskan bahwa Chukwuemeka hampir bergabung dengan tim satu minggu yang lalu, dan saat ini tim masih mengevaluasi kondisinya setelah latihan.

Dia juga memberikan beberapa informasi tentang pemain lainnya, seperti Reece James yang diskors dan berharap dia bisa bermain setelah jeda internasional. Namun, Pochettino tidak dapat memberikan perkiraan pasti tentang berapa lama absennya Ben Chilwell karena cedera.

Ketika ditanya tentang pertandingan melawan Burnley, juru taktik 51 tahun itu menekankan bahwa setiap pertandingan penting bagi Chelsea. Dia menyebutkan dua aspek yang harus mereka pertimbangkan: mendapatkan hasil yang mereka butuhkan dan memantapkan prinsip permainan mereka.

Pochettino mengakui bahwa pertandingan melawan Burnley akan sulit karena tim tersebut memiliki gaya permainan yang kuat dan tampil baik. Chelsea pergi ke pertandingan itu dengan tujuan untuk meraih tiga poin.

Salah satu keputusan besar yang harus diambil adalah antara Nicolas Jackson dan Armando Broja di lini depan. Bos Argentina mengungkapkan bahwa mereka sudah mengambil keputusan dan pemain tahu apa yang terjadi. Namun, dia tidak memberikan detail lebih lanjut.

Pochettino juga membahas dampak dari dua kemenangan terakhir Chelsea. Dia menekankan bahwa keseimbangan sangat penting dan bahwa mereka harus terus berpikir untuk meningkatkan diri.

Meskipun mereka memenangkan dua pertandingan terbaru, dia menganggap bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dalam cara tim mereka bermain dan dalam menerapkan prinsip-prinsip yang diinginkan.

Pertanyaan tentang Marc Cucurella yang bersaing dengan Malo Gusto dan Reece James di bek kanan juga diajukan. Pochettino mengatakan bahwa dalam sepak bola, segalanya mungkin, dan performa pemain akan menjadi penentu utama.

Pochettino juga diminta tentang pandangannya terhadap VAR. Dia mengatakan bahwa dia percaya pada teknologi VAR itu sendiri, tetapi ada kekhawatiran tentang bagaimana teknologi tersebut dikelola oleh orang-orang di belakangnya.

Dia berpendapat bahwa beberapa masalah muncul karena kurangnya keseragaman dalam penggunaan VAR. Dia menyebutkan bahwa kadang-kadang VAR terlalu mendetail dalam menilai offside dan garis gawang. Dia berharap ada upaya untuk menyederhanakan proses VAR agar lebih mudah dimengerti oleh semua orang.

Ketika ditanya tentang Armando Broja, Pochettino menyatakan bahwa Broja memiliki potensi luar biasa dan telah menunjukkan bakatnya dalam latihan. Namun, setelah cedera dan absen dalam jangka waktu yang cukup lama, dia membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya dan mendapatkan kembali kebugarannya.

Pelatih 51 tahun juga berbicara tentang pentingnya membangun momentum sebelum jeda internasional di Liga Inggris. Dia mengakui bahwa mereka ingin meraih kemenangan untuk merasa lebih baik menjelang jeda internasional.

Terakhir, Pochettino memberikan pandangannya tentang situasi kontroversial yang melibatkan Darren England dalam pertandingan Liverpool. Dia mengakui bahwa kesalahan manusia bisa terjadi, tetapi menggunakan teknologi VAR juga bisa menimbulkan masalah.

Dia menekankan pentingnya fokus dan konsentrasi dalam pengambilan keputusan VAR dan berbicara tentang bagaimana konsekuensi dari kesalahan tersebut dapat sangat signifikan pada sebuah pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!