Jurgen Klopp Bicara Persiapan Hadapi Brighton, Peran Mac Allister, Pilihan Untuk Bek Tengah

Gila BolaJurgen Klopp, manajer Liverpool, menegaskan tekad timnya untuk memperbaiki beberapa aspek permainan mereka dalam pertandingan tandang ke markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

The Reds memiliki kenangan buruk di kandang The Seagulls musim lalu, mengalami kekalahan di Liga Inggris, dan tersingkir dari Piala FA, dan sekarang bos Jerman mengungkapkan tekadnya dalam konferensi pers yang diberitakan dari situs resmi klub.

Jurgen Klopp merasa optimis setelah timnya meraih kemenangan dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir musim ini. Kemenangan terbaru mereka datang melalui gol-gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota yang mengalahkan Union SG 2-0 di Liga Europa di Anfield.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Brighton, bos Jerman membahas berbagai hal, termasuk penampilan Ryan Gravenberch, strategi menghadapi tim Roberto de Zerbi, peran Alexis Mac Allister, serta pilihan bek tengah.

J├╝rgen Klopp sangat memuji kemampuan teknis Ryan Gravenberch dan menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa. Dia mengapresiasi sentuhan pertama gelandang Belanda, kecepatannya, dan kemampuannya dalam mencetak gol.

Dia juga mengungkapkan bahwa Gravenberch telah beradaptasi dengan baik dengan tim dan belajar dari rekan-rekannya dalam sesi latihan. Dia berharap mantan Bayern Munchen itu akan terus berkembang dan memberikan kontribusi penting bagi Liverpool.

Jurgen Klopp berbicara tentang upaya timnya untuk menghindari hasil buruk seperti yang mereka alami di Brighton musim lalu. Dia mengakui bahwa lawan mereka memiliki permainan yang menarik meskipun mengalami beberapa hasil yang kurang memuaskan.

Taktisi Jerman itu juga memberikan pujian kepada pelatih Brighton, Roberto de Zerbi, yang dinilainya sebagai salah satu pelatih terbaik di liga dalam mengembangkan taktik menyerang yang mengesankan.

Terkait dengan peran Alexis Mac Allister dalam tim, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa mereka belum menemukan posisi terbaik untuknya, tetapi mereka telah memanfaatkannya dengan baik.

Dia menggambarkan Mac Allister sebagai pemain yang fantastis, cerdas secara taktis, dan sangat menyukai bekerja dengannya. Dia percaya bahwa gelandang Argentina dapat bermain di berbagai posisi tergantung pada kebutuhan tim.

Jurgen Klopp juga membahas pilihan bek tengah dalam timnya. Dia mengungkapkan bahwa mereka tidak membuat perbedaan antara pertandingan liga dan piala, dan keputusan mengenai siapa yang akan bermain bersama tidak hanya didasarkan pada pertandingan tertentu.

Dia menegaskan bahwa semua bek tengah dalam timnya memiliki kemampuan yang baik dan bahwa keputusan akan dibuat berdasarkan kesiapan pemain dan jadwal pertandingan mendatang setelah jeda internasional.

Dalam mengakhiri wawancara, Jurgen Klopp menyatakan bahwa Liverpool harus tampil lebih baik dalam pertandingan melawan Brighton dan mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki aspek-aspek permainan mereka.

Dia juga berharap para pemainnya kembali dalam kondisi baik setelah jeda internasional untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Dengan tekad yang kuat, Liverpool berharap meraih hasil positif melawan Brighton di akhir pekan ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News