Real Madrid Kembali Panggil Pemain Yunior Saat Menjamu Osasuna

Gila BolaReal Madrid berpeluang memanggil lagi pemain yunior dari skuad Castilla saat mereka menjamu Osasuna di pertandingan terakhir La Liga sebelum jeda internasional, Sabtu (7/10) malam.

Vinicius Junior dan kawan-kawan memasuki laga ini dengan tren positif setelah berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhir, yakni di dua pertandingan liga melawan Las Palmas dan Girona, serta Napoli di Liga Champions.

Berkat hasil itu, Real Madrid sekarang berada di puncak klasemen La Liga, dan mereka akan berusaha pertahankan posisi teratas tersebut jelang jeda internasional bulan ini.

Jelang pertandingan melawan Osasuna di Bernabeu, manajer Carlo Ancelotti telah umumkan daftar tim untuk pertandingan itu, dan tak ada sesuatu yang mengejutkan dalam pemilihan timnya tersebut.

Seperti yang telah dikonfirmasi Ancelotti dalam konferensi pers sebelumnya, David Alaba belum sepenuhnya fit dan masih akan absen dari daftar skuad Madrid yang akan menjamu Osasuna. Selain Alaba, Madrid juga tak akan diperkuat Arda Guler, Eder Militao dan Thibaut Courtois yang masih cedera.

Ancelotti Hanya Punya Rudiger Sebagai Bek Tengah Senior yang Fit

Kapten Nacho Fernandez juga tak akan bermain karena sanksi larangan bermain dalam laga ini setelah ia diganjar kartu merah di laga melawan Girona.

Akibatnya, Ancelotti hanya memiliki satu bek tengah senior untuk laga itu, yakni Antonio Rudiger. Karena itulah, pelatih asal Italia itu sekali lagi akan memanggil pemain muda, Alvaro Carrillo, untuk masuk dalam daftar tim di laga malam ini.

Meski demikian, pemain bintang di skuad Castilla tersebut kemungkinan tak akan bermain, karena Ancelotti diperkirakan akan memanggil Aurelien Tchouameni atau Ferland Mendy untuk bermitra dengan Rudiger di lini belakang. Demikian diungkapkan Madrid Universal.

Real Madrid saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara tetapi hanya terpaut satu poin dari rival abadinya, Barcelona, yang bertengger di peringkat dua.

Real Madrid Kehilangan David Alaba di Laga vs Las Palmas

Jelang tandang ke Girona, 30 September, Ancelotti umumkan bahwa skuadnya tak akan diperkuat David Alaba akibat cedera yang dialaminya di laga melawan Las Palmas. Namun, Rudiger dalam kondisi fit dan siap bermain, meskipun ia sempat mengalami benturan di laga yang sama.

Ketika itu, Madrid kehilangan Alaba jelang menit ke-40 di laga itu. Alaba terjatuh sembari memegangi kakinya, dan ia tampak kesakitan. Tak lama kemudian, tim medis yang lakukan pemeriksaan terhadapnya menyatakan pemain internasional Austria itu tak bisa lanjutkan pertandingan dan harus tinggalkan lapangan.

Posisi Alaba langsung digantikan Lucas Vazquez, sementara Nacho Fernandez berpindah posisi menjadi bek tengah bersama Rudiger. Cedera yang dialami Alaba ini membuat Ancelotti hanya memiliki dua bek tengah yang bugar, yakni Rudiger dan Nacho – yang harus jalani skorsing kartu merah, sebuah situasi yang tentunya sangat mengkhawatirkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!