Tentang Kebugaran dan Konsistensi: Mikel Arteta Berbicara Sebelum Laga Kontra Manchester City

Gila BolaMikel Arteta mengadakan konferensi pers pra pertandingan melawan Manchester City di Liga Inggris. Dalam konferensi pers tersebut, dia ditanya tentang berita tim terkini Arsenal, pertandingan melawan Pep Guardiola, dan berbagai topik lainnya, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Tentang kebugaran Bukayo Saka dan apakah dia akan bermain, bos Spanyol mengatakan bahwa Saka akan bermain dan bahwa mereka akan melihat perkembangannya hingga hari Minggu.

Ketika ditanya tentang cedera pemain sayap Inggris itu, Mikel Arteta menyampaikan bahwa dia menyerahkan masalah tersebut kepada dokter. Meskipun pemain itu harus meninggalkan lapangan dalam pertandingan melawan RC Lens, sang manajer berharap dia akan pulih.

Tentang kebugaran Thomas Partey, taktisi berusia 41 tahun mengkonfirmasi bahwa gelandang itu lebih cepat pulih dari jadwal yang telah ditetapkan. Mereka ingin memasukkan Partey dalam skuad jika diperlukan, dan dia akan berada di skuad untuk pertandingan berikutnya.

Mikel Arteta juga berbicara tentang konsistensi timnya dengan start terbaik dalam 16 tahun terakhir, dia menyebut konsistensi sebagai kunci dalam kompetisi Liga Inggris dan mengatakan bahwa mereka harus berada dalam kondisi terbaik setiap tiga hari.

Tentang adaptasi David Raya, bos Spanyol mengatakan bahwa Raya telah beradaptasi dengan baik dengan rekan satu timnya dan klub. Dia juga mengenal London dengan baik dan tahu cara bermain Arsenal. Menurutnya, Raya telah tampil dengan sangat baik.

Mkel Arteta berbicara tentang kemenangan mereka dalam Community Shield melawan Manchester City dan mengatakan bahwa hal itu memberi mereka keyakinan bahwa mereka bisa mengalahkan City.

Ketika ditanya tentang perbedaan antara kedua tim sejak pertemuan terakhir mereka, bos Spanyol mengakui bahwa itu telah terjadi beberapa waktu lalu dan bahwa sejak itu banyak hal telah berubah.

Mikel Arteta juga berbicara tentang kemenangan Wolverhampton Wanderers atas Manchester City dan mengatakan bahwa tim mana pun di Liga Inggris memiliki kualitas untuk mengalahkan lawan mereka.

Tentang rekor Arsenal melawan Manchester City di Liga Inggris dengan 12 kekalahan beruntun, juru taktik 41 tahun mengatakan bahwa mereka harus bermain dalam kondisi terbaik mereka dan menjadi yang terbaik di setiap lini selama 100 menit.

Mikel Arteta menegaskan bahwa pertandingan melawan Manchester City bukanlah pertandingan yang menentukan musim mereka, tetapi itu akan memberikan dorongan besar dalam hal energi dan kepercayaan diri.

Dia juga memberikan pujian kepada Ben White dan mengatakan bahwa bek tersebut adalah pemain yang sangat konsisten bagi mereka. Arteta senang dengan perkembangan White di klub.

Manajer Spanyol juga berbicara tentang kekhawatiran terkait wasit dan mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengelola hal tersebut. Mereka berusaha mendukung wasit dan memahami bahwa kesalahan bisa terjadi dalam pertandingan.

Tentang bagaimana menghindari terjebak dalam emosi pertandingan, Mikel Arteta mengatakan bahwa atmosfer di Emirates sangat membantu tim. Mereka berharap para pendukung dapat memberikan dukungan yang besar.

Pelatih berusia 41 tahun juga berbicara tentang adaptasi terhadap taktik lawan yang bisa berubah selama pertandingan dan mengatakan bahwa timnya harus fleksibel. Dia juga mengakui pentingnya memiliki pemain cadangan yang kompetitif seperti Leandro Trossard, dan dia menganggap Trossard sebagai pemain yang sangat baik bagi tim mereka.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!