Prediksi Liga Inggris : Tandang ke St Mary’s, Wolves Tengah Pede Usai Habisi Liverpool

Gila BolaSouthampton akan berusaha untuk segera keluar dari posisi juru kunci klasemen saat bersiap melakoni laga kandang melawan Wolves di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (11/2) malam WIB di St Mary’s.

Kendati memiliki penguasaan bola lebih banyak dan jumlah tembakan tepat sasaran yang juga lebih banyak, Southampton akhirnya berakhir dengan kekalahan telak 3-0 dari tuan rumah Brentford selama pertandingan terakhir mereka di Premier League pada akhir pekan lalu.

Hasil itu berarti Southampton telah kalah di delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk membuat mereka sekarang berada di dasar klasemen dengan hanya meraih 15 poin dari 21 pertandingan mereka.

Wolves, sementara itu, berhasil meraih kemenangan luar biasa atas Liverpool selama pertandingan akhir pekan lalu saat pasukan Julen Lopetegui berhasil meraih kemenangan 3-0 atas pasukan Jurgen Klopp di Malineux.

Setelah Joel Matip mencetak gol bunuh diri di menit kelima, Craig Dawson kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-12 sebelum tembakan Ruben Neves di menit ke-71 memberi kekalahan ketiga Liverpool dari empat pertandingan terakhir mereka.

Hasil itu membawa Wolves sekarang telah naik ke urutan ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 20 poin dari 21 pertandingan dan akan berusaha untuk terus menjauh dari ancaman degradasi.

Berita Tim Southampton 

Tino Livramento, Juan Larios dan Alex McCarthy tetap absen karena cedera bagi Southampton, sementara bek sayap Kyle Walker-Peters tetap diragukan untuk pertandingan ini.

Diperkirakan tidak akan ada perubahan berarti dari line up Southampton di pertandingan ini dengan formasi 4-2-3-1 akan terus diandalkan, dengan Che Adams akan bermain sebagai striker yang didukung James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi, dan Samuel Edozie.

Romeo Lavia dan Ibrahima Diallo akan bermain sebagai dobel gelandang pivot untuk melindungi kuartet pertahanan Roman Perraud, Muhammad Salisu, Jan Bednarek, dan James Bree.

Berita Tim Wolves 

Wolves akan setidaknya tanpa lima pemain menuju pertandingan ini karena Chiquinho, Pedro Neto, Sasa Kalajdzic dan Boubacar Traore semuanya masih tidak tersedia bagi Julen Lopetegui karena cedera.

Hwang Hee-Chan telah absen selama beberapa minggu karena cedera hamstring dan juga belum akan kembali di sini, dengan Matheus Chunha dan Pablo Sarabia akan terus diandalkan di duet serangan tim.

Dalam formasi 4-4-2, Adama Traore dan Matheus Nunes bermain di kedua sayap, dengan kapten Ruben Neves dan Mario Lemina akan bermain di sentral lini tengah. Craig Dawson juga diharapkan akan mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan.

Prediksi Southampton vs Wolves 

Southampton tak benar-benar berada dalam performa yang buruk saat ini dengan mereka hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan Premier terakhir mereka serta kalah di delapan dari sembilan pertandingan terbaru mereka.

Wolves justru akan masuk pertandingan ini dengan motivasi tinggi usai kemenangan 30 mereka atas Liverpool sementara mereka juga telah memenangkan empat pertemuan terbaru mereka melawan Southampton di semua kompetisi.

Dengan mempertimbangkan kualitas dan karakter kedua tim, kami memperkirakan laga ini akan berakhir dengan skor sempit dengan Wolves lebih kami unggulkan untuk bisa meraih kemenangan.

Prediksi Skor : Southampton 0-1 Wolves 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!