Prediksi Liga Inggris : Newcastle Tak Pernah Kalah di Tujuh Laga Kontra Mantan Tim Eddie Howe

Gila Bola – Eddie Howe akan bereuni kembali dengan mantan klubnya saat dia memimpin Newcastle United untuk melakukan perjalanan tandang melawan Bournemouth di laga lanjutan Premier League pada Minggu (12/2) dini hari WIB.

Bournemouth sekarang telah berada dalam delapan pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi sejak jeda Piala Dunia setelah mereka menderita kekalahan dengan skor tipis 1-0 dari Brighton di laga lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu.

Mampu bertahan dengan sangat baik hingga hampir pertandingan berakhir dengan hanya 28 persen penguasaan bola mereka, pasukan Gary O’Neill pada akhirnya harus kebobolan tiga menit sebelum pertandingan berakhir melalui Kaoru Mitoma untuk membuat mereka sekarang berada di urutan ke-19 klasemen dengan 17 angka dari 21 laga.

Newcastle United, sementara itu, akan datang ke pertandingan ini setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan West Ham United di stadion St James’ Park pada akhir pekan lalu di Premier League.

Callum Wilson dengan cepat membuka skor di menit ketiga, tapi Lucas Paqueta kemudian menyamakan kedudukan setengah jam dari pertandingan dan meskipun menguasai hingga 63 persen penguasaan bola, tapi pasukan Eddie Howe pada akhirnya gagal mendapatkan gol kemenangan mereka.

Hasil itu membuat Newcastle United masih tak terkalahkan di Premier League sejak 1 September lalu dengan mereka saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan 40 poin dari 21 pertandingan mereka.

Berita Tim Bournemouth 

Pelatih Gary O’Neill memiliki banyak masalah cedera menuju laga ini karena setidaknya ada delapan pemain yang bermasalah dengan kebugaran, lima di antaranya dipastikan absen, tiga diragukan.

Lloyd Kelly dan Jack Stephens mengalami cedera betis melawan Nottingham Forest dan akan absen bersama David Brooks, Junior Stanislas dan Ryan Fredericks, sementar Dominic Solanke, Lewis Cook dan Marcus Tavernier diragukan.

Gary O’Neill diperkirakan akan turun dengan formasi 4-4-2 dengan Kieffer Moore dan Antonine Semyo akan bermain sebagai duet striker yang didukung Jaidon Antonius, Jefferson Lerma, Ben Pearson, dan Dango Outtara.

Berita Tim Newcastle United

Bruno Guimaraes terus menjalani skorsingnya selama tiga pertandingan, sementara Emil Krafth, Javier Manquillo dan Matt Targett semua tidak tersedia karena cedera, tapi juga bukan pilihan inti.

Tanpa Bruno, Eddie Howe kemungkinan akan mengisi lini tengah timnya dengan Joe Willock, Sean Longstaff, dan Joelinton yang akan ditarik mundur untuk memberi tempat pada rekrutan Anthony Gordon di depan.

Diharapkan tidak ada perubahan di lini pertahanan karena kuartet Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, dan Dan Burn telah terbukti sangat tangguh dalam mengawal Nick Pope.

Prediksi Bournemouth vs Newcastle United

Tidak ada tim yang bermain imbang lebih banyak dari Newcastle United di musim ini dengan pasukan Eddie Howe telah bermain imbang 10 kali dari 21 pertandingan mereka, tapi mereka juga baru kalah sekali selama periode tersebut.

Sementara Newcastle United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan Premier League terakhir mereka, Bournemouth justru akan masuk ke pertandingan ini setelah kalah di lima dari enam pertandingan terbaru mereka di liga domestik.

Newcastle United juga tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terbaru mereka melawan Bournemouth di semua kompetisi, jadi kami mendukung tim tamu untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini, mungkin dengan catatan clean sheet.

Prediksi Skor : Bournemouth 0-2 Newcastle United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!