Prediksi Liga Inggris : Tanpa Antonio Conte, Mampukah Spurs Hentikan Juara Bertahan?

Gila Bola – Tanpa Antonio Conte yang sedang menderita sakit Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City di laga lanjutan Premier League di stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (5/2) malam WIB.

Publik sepak bola dikejutkan dengan berita yang dirilis klub Tottenham Hotspur yang memberitakan bahwa manajer mereka Antonio Conte harus menjalani operasi lantaran sakit perut yang parah.

Pelatih Italia itu akan absen untuk mendampingi timnya dalam pertandingan mereka melawan Manchester City dengan asistennya Christian Stellini akan mengambil alih klub untuk sementara selama absennya mantan pelatih Juventus dan Inter Milan tersebut.

Sayangnya bahwa dia tidak akan menghadapi pertandingan yang mudah karena akan melawan juara bertahan Manchester City yang akan datang ke pertandingan ini dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak kekalahan derby mereka melawan Manchester United pada 14 Januari lalu.

Tottenham sendiri akan datang ke pertandingan ini dengan dua kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 0-3 atas Preston North End di putaran keempat Piala FA pada akhir pekan lalu.

Sementara di Premier League, Harry Kane dkk menang 0-1 atas Fulham di pertandingan terakhir mereka untuk membuat mereka mempertahankan jarak dari empat besar klasemen

Berita Tim Tottenham Hotspur

Lucas Moura dan Pape Sarr tidak tersedia bagi Tottenham Hotspur karena cedera, meski keduanya juga bukan pemain reguler di tim besutan Antonio Conte, sementara Richarlison diragukan.

Christian Stellini kemungkinan akan memainkan formasi 3-4-2-1 dengan Harry Kane di lini depan akan ditopang Dejan Kulusevski dan Son Heung-Min, dengan Arnaut Danjuma akan memulai dari bangku cadangan.

Ivan Perisic akan bermain di bek sayap kiri dengan Emerson Royal di sebelah kanan, sementara duet gelandang pivot akan ditempati Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Berita Tim Manchester City

John Stones dipastikan absen bagi Manchester City saat manajer Pep Guardiola mungkin akan bermain dengan tiga bek di laga ini, dengan Kyle Walker, Manuel Akanji, dan Nathan Ake akan dipercaya di belakang.

Riyad Mahrez yang mencetak dua gol melawan Spurs sebelumnya harus starter di sini, apalagi dengan kondisi Phil Foden diragukan, dengan Jack Grealish juga akan bermain di depan bersama Erling Haaland.

Kevin de Bruyne hampir pasti bermain di lini tengah bersama Rodri sebagai gelandang bertahan dan Ilkay Gundogan sebagai gelandang tengah.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City

Kedua tim sejatinya baru bertemu pada 20 Januari lalu saat Tottenham Hotspur sempat unggul dua gol di babak pertama sebelum Manchester City membalas dengan empat gol beruntun di babak kedua, dengan Riyad mahrez mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Manchester City hanya kalah tiga kali dalam 32 pertandingan terakhir mereka di Premier League, namun mereka memiliki rekor yang buruk dalam laga tandang mereka ke London Utara karena telah kalah di semua empat pertandingan tandang mereka melawan Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Bahkan Tottenham Hotspur sebenarnya mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester City tersebut, meski kami meragukan bahwa mereka bisa mempertahankan kinerja positif mereka tersebut di pertandingkan ini.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 2-3 Manchester City

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!