Prediksi Liga Inggris : The Cherries Terngiang-Ngiang Kekalahan 9-0 di Liverpool Musim Lalu

Gila Bola – Pada Sabtu (19/8) malam WIB, Bournemouth akan menghadapi Liverpool di Anfield dalam pertandingan kedua musim Premier League 2023/2024 dengan pertandingan ini membangkitkan ingatan akan kekalahan memalukan 9-0 yang dialami The Cherries di Anfield tahun lalu.

Dalam pertandingan pembuka di akhir pekan, Liverpool berhasil bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge, sementara Bournemouth juga bermain imbang kontra West Ham United di kandang.

Di pertandingan melawan The Blues, gol pertama dibuat oleh Luis Diaz setelah umpan dari Mohamed Salah, namun Axel Disasi dari Chelsea menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Pertandingan melawan Chelsea juga menunjukkan kurangnya pemain nomor enam di tim Liverpool yang berfokus pada serangan. Situasi makin sulit karena Moises Caicedo dan Romeo Lavia menolak bergabung, tapi mereka hampir mendapatkan Wataru Endo dari Stuttgart.

Liverpool juga memiliki catatan yang baik di Anfield, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan papan atas terakhir di stadion tersebut. Namun, mereka akan menghadapi tantangan dari Bournemouth yang baru dipimpin oleh manajer baru, Andoni Iraola.

Iraola mengawasi pertandingan pra-musim dengan hasil kalah-menang-kalah-menang. Dalam pertandingan melawan West Ham United, Bournemouth tertinggal dulu melalui gol Jarrod Bowen, tetapi mantan striker Liverpool, Dominic Solanke, berhasil menyamakan kedudukan delapan menit sebelum akhir.

Meskipun demikian, Bournemouth memiliki sejarah yang sulit di Anfield, terutama setelah mengalami kekalahan 9-0 tahun lalu. Namun, mereka juga berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Vitality Stadium beberapa bulan setelahnya.

Pertandingan ini menjadi ujian bagi kedua tim, dengan Liverpool berharap mendapatkan kemenangan pertama mereka musim ini di hadapan pendukungnya. Sementara itu, Bournemouth akan berusaha untuk membalas kekalahan mereka tahun lalu dan membuktikan diri mereka sebagai pesaing yang tangguh di Premier League.

Berita Tim

Duo gelandang tengah Thiago dan Stefan Bajcetic tetap absen untuk Liverpool karena cedera.

Total tujuh pemain bisa absen untuk Bournemouth dengan Lewis Cook, Dango Outtara, Marcus Tavernier, Ryan Fredericks, dan Alex Scott dipastikan absen, sementara Lloyd Kelly dan Adam Smith diragukan.

Head to Head

Dari 19 pertemuan terbaru di antara kedua tim, Liverpool punya rekor luar biasa dengan meraih 14 kemenangan sementara Bournemouth hanya mengamankan dua kemenangan. The Reds telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Cherries di Premier League.

Prediksi

Bournemouth tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan mereka melawan Liverpool di Anfield di semua kompetisi, termasuk kekalahan 9-0 yang memalukan di musim lalu, jadi modal mereka tidak bagus di sini.

Bournemouth juga hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan mereka melawan Liverpool di Premier League, dan dengan ketajaman serangan yang dimiliki tim Jurgen Klopp, kami tidak mengharapkan tim tamu bisa menghindari kebobolan di sini.

Liverpool memiliki skuad yang tangguh terlepas dari ketidakseimbangan kuantitas pemain yang pergi dan pemain yang masuk sejauh ini, dan dengan mereka belum pernah kalah dalam pertandingan kandang pertama mereka di 19 musim terakhir di Premier League, kami mendukung kemenangan nyaman bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Liverpool 3-0 Bournemouth

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!