Raphinha Buka Peluang Kembali Bermain di Liga Inggris!

Gila Bola – Karier Raphinha di Barcelona sepertinya bakal pendek. Ia sekarang dikabarkan bakal kembali bermain di Liga Inggris.

Pemain timnas sepak bola asal Brasil baru diboyong pada musim panas 2022 dari Leeds United. Ia diharapkan bisa memperkuat lini serang Barcelona di sektor sayap.

Namun karena Barca dikabarkan terlilit hutang hingga triliunan, penjualan pemain harus dilakukan di bursa transfer musim panas nanti. Salah satu yang bisa menghasilkan banyak uang dari penjualan adalah Raphinha.

Berpotensi Main di Inggris Lagi 

Situasi sang pemain di Barcelona langsung dimanfaatkan dengan baik oleh klub-klub Liga Inggris. Diberitakan oleh Sports, Raphinha adalah salah satu pemain yang diharapkan bisa dijual.

Dalam laporan itu dijelaskan Chelsea dan Newcastle United adalah dua tim yang tertarik untuk mengontrak pesepak bola berusia 26 tahun tersebut.

Untuk diketahui, Rapinha sejatinya target dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 lalun. Namun klub papan atas Liga Inggris dibuat gigit jari karena Barca yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang juga sekarang dibidik Newcastle United.

Penjualan Sedikit Rumit

Meski Raphinha langsung ada minat dari Newcastle United dan Chelsea, tetapi dua klub Liga Inggris itu juga tak akan mudah untuk memboyongnya dari Barcelona.

Dalam laporan Sports, bahwa Raphinha menolak untuk dilepas di bursa transfer berikutnya. Ia masih ingin bermain untuk Barcelona. Apalagi masih punya kontrak sampai 2027 mendatang.

Sementara Xavi Hernandez sebagai pelatih juga belum mau berpisah, meksipun dia tahu Raphinha bisa dipaksa untuk dijual jika Barcelona tak bisa melepas pemain yang lain.

Raphinha 

Setlah awal yang tak mudah di Camp Nou, Raphinha sekarang telah menjadi pilihan utama Xavi Hernandez dalam beberapa pekan terakhir. Terutama ketika Ousmane Dembele absen.

Kini ia sudah bermain dalam 37 laga di semua kompetisi. Teranyar, pemain yang berpotensi kembali main di Liga Inggris mencetak gol kemenangan untuk Barcelona kontra Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!