Soal Khvicha Kvaratskhelia, Luciano Spalletti: Dia Sedang OTW Seperti Diego Maradona!

Gila BolaLuciano Spalletti berani memberikan penilaian yang tinggi untuk Khvicha Kvaratskhelia. Pelatih Napoli mengakui anak asuhnya itu akan setera dengan Diego Maradona.

Napoli tak bisa lepas dari nama Diego Maradona. Legenda sepak bola asal Argentina adalah yang membesarkan tim berjuluk Partenopei di Liga Italia dan Eropa. Ya, berkat kontribusinya mereka berhasil menjuarai dua trofi Serie A pada musim 1986/87 dan 1989/90. Sedangkan trofi UEFA Cup atau yang sekarang dikenal Liga Europa pada 1988/89.

Namun setelah itu, Napoli sulit juara lagi. Akan tetapi, karena bersinarnya penampilan Khvicha Kvaratskhelia sepanjang musim 2022/23 tampaknya mereka akan segera mengakhiri penantian selama 33 tahun untuk memenangkan Scudetto.

Pemain timnas sepak bola Georgia semakin mendekatkan Partenopei memenangnkan gelar Liga Italia usai mencetak gol ke-11 musim ini saat Napoli kalahkan Atalanta 2-0, Minggu (12/3). Dengan kememangan itu, tim besutan Luciano Spalletti unggul 18 poin dengan Inter Milan di peringkat kedua.

Ada di Jalur yang Benar

Usai pertandingan Napoli kontra Atalanta, Luciano Spalletti menyatakan bahwa Khvicha Kvaratskhelia sedang menuju mendapatkan pengakuan status pahlawan yang serupa seperti Diego Maradona di klub.

Bicara kepada Radio Kiss Kiss Napoli, Spalletti mengatakan kemenangan melawan Atalanta adalah yang terbaik. Ia terkesan karena anak asuhnya bermain hebat melawan tim tangguh seperti tim berjuluk La Dea.

Lebih lanjut, Luciano Spalletti bilang Khvicha Kvaratskhelia telah membantu tim di laga ini. Dia menyebutkan Dewa sepak bola asal dewa sepak bola. Akan tetapi, Kvara ada di jalur yang benar seperti Diego Maradona.

Khvicha Kvaratskhelia

Pesepak bola yang masih 22 tahun masih baru di Napoli. Ia diboyong dari Dinamo Batumi pada musim panas 2022. Awal kedatangannya banyak yang menilai Partenopei melakukan perjudian. Namun pelan tapi pasti ia menunjukkan layak bermain di Napoli.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti sejauh musim ini, Khvicha Kvaratskhelia telah 13 gol dan 15 assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Menariknya, 11 assistnya di Liga Italia sampai catatan golnya 11.

Penampilannya yang konsisten di lini serang membuat tim besar Eropa diberitakan tertarik merekrutnya di bursa transfer musim panas. Bahkan Real Madrid adalah sejauh ini jadi tim yang paling serius ingin memboyongnya.

Napoli 

Kemenangan atas Atalanta menjadi yang ke-22 di Liga Italia di musim 2022/23 dalam 26 pertandingan. Pasukan Luciano Spalletti baru menelan dua kekalahan.

Sehingga Napoli bisa mengunci gelar juara lebih cepat karena Inter Milan yang jadi pesaing terdekatnya juga sudah lempar handuk mengejar poin Partenopei.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!