Reaksi Mauricio Pochettino Usai Chelsea Amankan Hasil Imbang Dramatis di Villa Park

Gila Bola – Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, ditemui oleh sejumlah wartawan dalam suasana yang menenangkan di ruang konferensi pers pasca pertandingan di Villa Park di Liga Inggris, yang kami beritakan dari Football London.

Meskipun banyak yang mungkin mengharapkan reaksi emosional dari Mauricio Pochettino setelah hasil imbang timnya, manajer tersebut menunjukkan ketenangan dan ketegasan dalam menjawab pertanyaan.

Chelsea, yang tertinggal dua gol di babak pertama, berhasil bangkit dan menyamakan skor di penghujung pertandingan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 yang dramatis di Villa Park, dan bahkan hampir memenangkan pertandingan dengan gol berikutnya.

Namun, euforia mereka terpatahkan ketika gol yang sebelumnya dirayakan oleh Axel Disasi dianulir oleh VAR karena pelanggaran yang dilakukan Benoit Badiashile terhadap Diego Carlos sebelum gol tersebut tercipta.

Pochettino, meski merasa senang dengan karakter dan kinerja timnya dalam pertandingan tersebut, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap keputusan VAR yang membatalkan gol tersebut.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menegaskan bahwa wasit pada awalnya tidak melihat adanya pelanggaran, tetapi keputusan VAR mengubah segalanya dan dia harus menerima hasilnya.

Dalam mengomentari Thiago Silva yang harus ditarik keluar karena cedera, Pochettino mengungkapkan bahwa mereka masih perlu memeriksanya lebih lanjut untuk mengetahui seberapa serius cederanya, yang mirip dengan cedera yang dia alami sebelumnya.

Ketika ditanya tentang penampilan Moises Caicedo, pelatih berusia 42 tahun itu memberikan pujian kepada pemain tersebut serta tim secara keseluruhan.

Dia mengakui bahwa gelandang timnas Ekuador itu telah tampil dengan baik, tetapi juga menekankan bahwa semua pemain telah memberikan kontribusi yang berarti dalam pertandingan tersebut.

Ketika ditanya tentang para pemain yang menunjukkan karakter dan perjuangan, Pochettino menyatakan bahwa evaluasi terhadap para pemain akan dilakukan oleh manajemen klub.

Juru taktik Argentina itu menyatakan bahwa klub terbuka untuk membicarakan masa depan para pemain dan akan memutuskan rencana mereka sesuai dengan hasil evaluasi tersebut.

Dengan suasana yang tenang namun penuh ketegasan, Pochettino menutup konferensi pers pasca pertandingan dengan harapan bahwa timnya akan terus menunjukkan karakter yang kuat dan kinerja yang baik dalam sisa musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!