Siap Permanenkan Clement Lenglet, Tottenham Hotspur Sodorkan Dana yang Bikin Miris

Gila Bola – Tottenham Hotspur berharap permanenkan status Clement Lenglet dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Lenglet dipinjamkan Barca ke Tottenham Hotspur musim lalu, dan tunjukkan penampilan gemilang di Inggris.

Diungkapkan Sport, The Lilywhites sekarang siap sodorkan dana 5 juta Euro – sekitar 82 miliar Rupiah, untuk amankan jasa pemain bertahan tersebut secara permanen dari klub Catalan tersebut.

Tentunya akan menarik untuk melihat apakah Barcelona mau menjualnya dengan harga semurah itu. Blaugrana datangkan Lenglet dari Sevilla pada 12 Juli 2018 saat mereka memicu klausul rilisnya yang sebesar 35 juta Euro, atau sekitar 574 miliar Rupiah.

Saat ini bek berusia 27 tahun itu memang jelas-jelas tak lagi punya masa depan di Camp Nou, dan Tottenham Hotspur berharap bisa manfaatkan situasinya lalu datangkan Lenglet denganĀ  mudah.

Tottenham Hotspur Ingin Perbaiki Lini Belakang Timnya

Bukan rahasia lagi jika Tottenham Hotspur ingin memperbaiki lini belakang skuad mereka musim panas ini.

Mereka memiliki lini pertahanan yang kurang bisa diandalkan di musim lalu. Di samping itu, Spurs juga akan melepas dua pemainnya; Davinson Sanchez dan Japhet Tanganga.

Cristian Romero tampaknya menjadi satu-satunya pemain bertahan yang bisa diandalkan Tottenham Hotspur saat ini.

Dengan demikian, klub London Utara itu akan prioritaskan untuk memperkuat posisi pusat lini pertahanannya musim panas ini.

Lenglet Jadi Andalan Tottenham Hotspur Musim Depan

Lenglet biasa bermain di sepak bola Liga Premier saat ini, dan dia bisa menjadi opsi penting bagi Spurs musim depan.

Jika Tottenham Hotspur bisa permanenkan jasanya dengan hanya sekitar 82 miliar Rupiah, maka itu menjadi keberhasilan tawar-menawar yang mereka lakukan. Apalagi, sebelumnya Barca diberitakan ingin melepasnya dengan banderolĀ 15 juta Euro, atau setara 246 miliar Rupiah.

Tottenham sendiri saat ini sudah memiliki pelatih baru, yakni Ange Postecoglou, dan pelatih asal Australia itu berharap bisa dapatkan segalanya dari para pemainnya.

Menurut The Hard Tackle, dia bisa membantu bek asal Perancis itu kembali ke performa terbaiknya dan memantapkan dirinya sebagai pemain kunci Spurs.

Barcelona Diperkirakan Ingin Dana Transfer Permanen Lebih Besar

Lenglet mendapat rating tinggi selama ia berkarir di Sevilla, tapi kemudian tak bisa tampilkan lagi permainan tingkat tingginya selama beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Barcelona tampaknya akan lewati kesulitan finansial mereka sekarang. Dengan demikian, mereka harus bisa melepas para pemain pinggiran untuk datangkan pemain baru musim panas ini.

Menguangkan Lenglet akan menjadi kerja mudah bagi mereka, tapi Barca tentunya berharap bisa mendapatkan tawaran yang lebih terhormat.

Tim Catalan itupun diperkirakan ingin dapatkan lebih dari 82 miliar Rupiah saat mereka ingin melepas pemain 27 tahun itu secara permanen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!