Skuad Lengkap Liverpool Untuk Laga Kontra The Citizens, Sembilan Pemain Bakal Absen

Gila Bola – Liverpool menghadapi pertandingan penting Liga Inggris melawan Manchester City di Anfield, dengan Jurgen Klopp harus mempersiapkan dirinya tanpa beberapa pemain kunci.

Saat ini, Liverpool unggul satu poin atas juara bertahan Manchester City dan berambisi untuk memperlebar jarak tersebut menjelang jeda internasional, selain juga merebut kembali puncak klasemen dari tangan Arsenal.

Laga ini sangat krusial bagi The Reds karena ini adalah pertandingan liga terakhir mereka sebelum jeda, dan mereka juga memiliki jadwal untuk berhadapan melawan Sparta Praha di Liga Europa serta Manchester United di Piala FA.

Jurgen Klopp sangat berharap untuk mengamankan tiga poin di kandang demi mempertahankan posisi puncak liga dan meredam harapan Manchester City untuk meraih gelar keempat berturut-turut.

Sayangnya, Klopp harus menyusun strategi tanpa bantuan dari sembilan pemain utama, termasuk Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Diogo Jota, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak, yang semua dipastikan absen.

Kekhawatiran juga muncul mengenai kondisi Ibrahima Konate setelah bek internaisonal Prancis itu ditarik keluar dalam pertandingan melawan Sparta Praha karena masalah kebugaran.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa bek tengahnya itu merasa positif tentang cederanya, meskipun belum jelas apakah dia akan fit tepat waktu untuk bermain melawan Manchester City.

Dengan asumsi tidak ada cedera atau masalah kebugaran tambahan yang muncul menjelang pertandingan, berikut skuad lengkap Liverpool untuk pertandingan mereka melawan tim Pep Guardiola.

  • Kiper: Caoimhin Kelleher, Fabian Mrozek, Adrian.
  • Bek: Conor Bradley, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Jarell Quansah, Kostas Tsimikas, Andy Robertson.
  • Gelandang: Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Harvey Elliott, Bobby Clark, James McConnell.
  • Penyerang: Luis Diaz, Darwin Nunez, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Kaide Gordon, Lewis Koumas.
  • Pemain absen: Ibrahima Konate, Joel Matip, Alisson Becker, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Stefan Bajcetic, Curtis Jones, Ryan Gravenberch, Thiago Alcantara, Ben Doak.

Pertandingan ini tidak diragukan lagi akan menjadi ujian berat bagi skuad Liverpool, namun mereka memiliki kedalaman skuad dan talenta untuk menghadapi tantangan melawan juara bertahan Premier League.

Caoimhin Kelleher telah membuktikan diri mampu dipercaya di bawah mistar untuk menggantikan Alisson, Conor Bradley juga sangat bagus saat melapisi Trent Alexander-Arnold, sementara ketersediaan Mohamed Salah sebagai ancaman gol utama adalah sebuah dorongan yang sangat besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!