Kai Havertz Bungkam Kritikan, Kini Arsenal Siap Hadapi Tantangan Liga Champions

Gila Bola – Kai Havertz sekali lagi membuktikan kritik terhadap dirinya adalah sesuatu yang tidak berdasar dengan gol heroiknya yang memberi Arsenal kemenangan yang sangat dibutuhkan, terutama setelah fia berhasil mencetak gol keempatnya dalam empat pertandingan beruntun, kali ini melawan Brentford di Liga Inggris.

Gol tersebut tidak hanya membawa Arsenal meraih kemenangan, tapi juga membantu Kai Havertz untuk terus menepis keraguan seputar transfernya dari Chelsea dengan harga Rp 1,2 Trilyun.

Arsenal, yang telah terbiasa dengan kemenangan besar dan banyak gol, kali ini memberikan momen tegang kepada pendukungnya dengan kemenangan di menit terakhir, sebuah situasi yang telah sering terjadi pada musim lalu serta pada paruh pertama musim ini.

Havertz, sebagai bintang pada malam itu, kembali mendapat pujian atas kontribusinya dalam kemenangan tersebut di mana dia menanduk umpan silang Ben White menit ke-86 untuk membawa The Gunners ke puncak klasemen.

Suasana di Stadion Emirates, yang penuh dukungan, dianggap sebagai faktor penting yang harus dipertahankan terutama menjelang pertandingan besar Arsenal selanjutnya pada pertengahan pekan melawan FC Porto.

Menjelang pertemuan penting antara Liverpool vs Manchester City, dua pesaing gelar lainnya, kemenangan itu dilihat sebagai krusial untuk memposisikan Arsenal di puncak klasemen.

Meski ada keberhasilan dan kekecewaan yang harus dibahas, performa Havertz yang telah memberikan enam kontribusi gol dalam empat pertandingan, menjadi bukti kuat atas kemampuannya meskipun sebelumnya sempat diragukan.

Kepercayaan diri Havertz yang sempat menurun setelah transfernya, kini perlahan mulai terbayar dengan penampilannya yang menjanjikan, menunjukkan potensi besar dibandingkan dengan investasi pada pemain lain yang mungkin tidak memberikan dampak konsisten.

Tantangan Porto

Arsenal, yang telah tampil dominan di luar pertandingan melawan FC Porto di Liga Champions, diingatkan oleh tantangan yang ada, termasuk ketika Declan Rice berhasil mencetak gol.

Namun, mereka bangkit dan dengan dukungan dari para pendukung mereka, berhasil menemukan cara untuk menang, sebuah karakter yang akan sangat berguna untuk laga selanjutnya.

Keberhasilan di liga yang berlanjut dan tantangan di Eropa, terutama menjelang pertandingan kandang melawan FC Porto, dipandang sebagai kesempatan untuk menciptakan atmosfer yang luar biasa, sesuatu yang ditunggu oleh Mikel Arteta dan semua orang yang terlibat.

Sementara itu, Aaron Ramsdale dan wasit pertandingan menghadapi frustrasi dan tekanan tersendiri, dengan Ramsdale melakukan kesalahan namun juga menyelamatkan tim dengan beberapa penyelamatan, sedangkan wasit menghadapi kritik atas beberapa keputusannya.

Namun, Arsenal masih memiliki tugas berat untuk menjaga momentum menjelang pertemuan penting mereka kontra Manchester City setelah jeda internasional, dengan harapan dapat mempertahankan performa dan harapan gelar mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!