Persija Jakarta Kalah Lagi, Ada Apa dengan Macan Kemayoran?

Gila Bola – Persija Jakarta kalah lagi setelah sempat bangkit dan menang telak akhir pekan lalu. Tim Macan Kemayoran harus menyerah 2-1 di kandang rival abadi, Persib Bandung, di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3). Ada apa dengan tim asuhan Thomas Doll itu?

Tuan rumah Persib menang lewat brace David da Silva – salah satunya dari titik putih, di menit ke-24 dan 69. Sedangkan Persija hanya mampu menyarangkan satu gol lewat aksi Maciej Gajos di menit 28.

Tentu saja, ini menjadi hasil yang kembali membuat gusar Thomas Doll. Di pekan sebelumnya, skuad Macan Kemayoran sempat menang telak 4-1 atas Dewa United, setelah kalah di tiga laga beruntun, masing-masing di laga melawan Borneo FC, Madura United dan Arema FC.

Kemenangan telak atas DUFC sebenarnya sempat menghidupkan kembali harapan Doll, bahwa anak asuhnya akan tampil lebih baik di akhir musim ini. Namun, pelatih asal Jerman tersebut harus menyaksikan timnya kembali mendulang kekalahan ke-9 di musim ini. Selebihnya, Persija bahkan hanya berhasil menang delapan kali dan 11 kali imbang.

Persija Jakarta Semula Dinilai Bisa Amankan Poin dari Kandang Persib

Di laga melawan Persib Bandung sendiri, Doll semula menilai timnya bisa membawa pulang satu poin dari kandang Maung. Alasannya, Ryo Matsumura dan kawan-kawan punya banyak peluang dan bisa bertahan dengan baik di kandang Persib.

Menurut Doll, timnya juga punya kesempatan untuk samakan kedudukan, tetapi – sayangnya, Persija memang tak bisa lakukan penyelesaian akhir dengan baik, dan ini sangat mengecewakan Doll.

Mau tahu satu hal yang dinilai Doll telah membuat Persija kalah (lagi)? Dalam situs resmi Liga Indonesia diakui Doll, para pemainnya kerap lakukan kesalahan sendiri, dan itulah yang kemudian dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol dan menang.

Kapten Persija Jakarta Minta Maaf, Janji Menang di 6 Laga Tersisa

Hasil pahit di penghujung musim ini tentu saja membuat seluruh elemen Persija sangat kecewa. Mereka tentunya tak menyangka akan pulang dengan tangan hampa dari kandang Persib.

Kiper andalan yang juga kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, langsung meminta maaf kepada Jakmania terkait hasil negatif ini. Diakui pemain veteran itu, di sisa musim yang hanya menyisakan enam pertandingan lagi, dirinya dan seluruh pemain Macan Kemayoran akan berjuang ekstra keras demi menjaga posisi Persija aman dari degradasi.

Akibat kekalahan di akhir pekan ini, Persija kini bertengger di urutan ke-11 dengan poin 35 – tujuh poin di atas Persita yang berada tepat di atas zona merah.

Menurut Andritany, setelah ini Persija akan berjuang ekstra keras agar aman dari degradasi, dengan raih kemenangan di semua laga di sisa musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!