Sudah 16 Gol Tercipta Dalam Tiga Laga Everton Kontra si Burung Camar

Gila Bola – Laga Liga Inggris yang satu ini akan selalu menarik untuk ditonton. Tahu mengapa? Karena dalam tiga pertemuan terbaru antara Everton vs Brighton, sudah tercipta 16 gol!

Selain itu hasrat untuk membalaskan dendam antara kedua tim akan membuat laga ini penuh serangan silih berganti, bukan parkir bus, setelah Brighton kalah 1-5 terakhir kali usai menang 1-4 di Goodison Park pada Januari 2023.

Apalagi the Toffees di bawah arahan Sean Dyche baru saja memiliki momentum kebangkitan kembali usai mencatatkan tiga kemenangan dari lima laga terbarunya, masing-masing kontra West Ham, Bournemouth, dan Brentford.

16 Gol Tercipta Dalam Tiga Head-to-head Terkini Everton vs Brighton

Pertandingan dua tim warna biru ini tidak akan pernah membosankan. Dalam perjumpaan terbarunya, Mei 2023, Abdoulaye Doucoure menyarangkan dua gol. Demikian juga Dwight McNeil, selain satu gol bunuh diri Jason Steele, guna memberi si Burung Camar itu kekalahan 1-5 di kandangnya sendiri di Amex Stadium.

Itu merupakan balas dendam yang sepantasnya setelah the Toffees dikalahkan dengan skor hampir serupa 1-4 pada perjumpaan Januari 2023, saat gol-gol dari Kaoru Mitoma, Evan Ferguson, Solly March dan Pascal Gross, hanya berhasil dibalaskan satu kali oleh Demarai Gray.

Belum lagi memperhitungkan drama lima gol yang terjadi satu tahun sebelumnya saat dua gol dari Anthony Gordon tidak bisa mengejar dua gol dari Alexis Mac Allister dan satu dari Dan Burn. Total sudah 16 gol tercipta dalam tiga head-to-head terbaru kedua tim.

Performa Terkini Everton vs Brighton

Everton terlihat meyakinkan meskipun masih menderita dua kekalahan dalam lima laga terbarunya di Liga Inggris. Mereka masih takluk 2-0 di tangan Liverpool dan kekalahan mengejutkan 1-2 kontra Luton Town, saat menang atas Brentford, kemudian Bournemouth dan setelahnya West Ham.

Di antara tiga kemenangan itu, the Toffees juga masih bisa menang dua kali di ajang Carabao Cup, yakni atas Aston Villa dan juga menyingkirkan Burnley, dua hari lalu. Jadi momentum sepertinya memihak Dominic Calvert-Lewin dan rekan-rekannya.

Hal sebaliknya justru terjadi pada pasukan Roberto De Zerbi, yang hanya satu kali menang dari lima laga terkininya di Liga Inggris. Bahkan the Seagulls hanya menang dua kali saja dari delapan laga terbarunya di semua kompetisi.

Keunggulan itu mereka dapatkan kontra Bournemouth 3-1 pada 24 September lalu dan saat melawan Ajax di ajang Liga Europa dengan skor 2-0.

Di luar itu semua, mereka kalah tiga kali dan imbang tiga kali yang terasa berlebihan, terutama sekali kekalahan di Aston Villa 6-1, selain ditahan imbang Fulham 1-1 terakhir kali.

Bagaimana De Zerbi membangkitkan kembali semangat anak buahnya akan menjadi kunci apakah mereka pulih dan menang atas Everton, atau kembali kehilangan poin di Goodison Park pada Sabtu malam (4/11).

Jika skuad Sean Dyche menang maka mereka akan naik tiga atau empat posisi sekaligus di papan klasemen, sesuatu yang akan sangat membuat bersemangat Anthony Gordon dan rekan-rekannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!