Sungguh Mengerikan Liga Inggris, Selisih Lima Tim Teratas Cuma 3 Poin!

Gila Bola – Seberapa mengerikan selisih 3 poin yang memisahkan lima tim teratas di klasemen Liga Inggris saat kompetisi memasuki Tahun Baru 2024. Mengerikan jika dibandingkan tahun-tahun silam.

Liverpool 42, Aston Villa 42, Manchester City 40, Arsenal 40 dan Tottenham Hotspur 39. Masih ada satu tabungan pertandingan di tangan Reds dan Skyblues.

Ini terjadi setelah the Gunners kalah 2-1 di Fulham pada 31 Desember 2023, serta Spurs menang 3-1 atas Bournemouth pada jam dan hari yang sama.

Liverpool baru akan bertanding pada 2 Januari 2024 waktu kita, menjamu Newcastle United.

Sedangkan tim biru langit baru akan menjalani pekan ke-20 pada 13 Januari, juga melawan the Magpies di kandangnya di St James’ Park.

Berapa Jarak Lima Besar Liga Inggris 2022/23 dan 2021/22?

Kamu tahu gak jarak lima besar Liga Inggris musim kemarin setelah 20 pekan yang sama?

Waktu itu Arsenal FC memimpin di puncak klasemen dengan 50 poin, 10 poin lebih banyak dari apa yang dimiliki the Gunners saat ini.

Tapi yang terpenting adalah jaraknya dengan tim urutan kelima saat itu, Brighton & Hove Albion, 36 poin. Ada jarak 14 poin terbentang antara lima tim teratas Premier League musim 2022/23 setelah 20 pekan.

Mari kita bandingkan dengan musim sebelumnya lagi, 2021/22. Waktu itu Man City menjadi pemuncak klasemen dengan nilai, tahu berapa? 50 poin juga.

Lalu tim di posisi kelima klasemen saat itu adalah Manchester United dengan nilai 37. Berarti ada kesenjangan 13 poin antara tim posisi pertama dan kelima.

Apa Artinya Selisih 3 Poin Untuk 5 Tim Teratas Liga Inggris?

Tiga poin itu tidak banyak. Satu kesalahan kecil saja dari Liverpool dan hasil imbang maka posisi pertama sudah bisa dilampaui oleh Manchester City di urutan ketiga. Apalagi jika kalah.

Demikian juga Aston Villa, atau Arsenal, atau Tottenham Hotspur. Satu kemenangan dan tiga poin bisa langsung skuad Ange Postecoglou itu posisi di dekat puncak klasemen.

Spurs tidak bisa langsung mengambil alih posisi pertama Liga Inggris karena selisih golnya hanya +13, terlalu jauh jika dibandingkan the Reds +23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!