Apa Sih Arti Kekalahan Arsenal dan Kemenangan the Lilywhites, Tadi Malam?

Gila Bola – Arsenal kalah dan tetangganya Tottenham Hotspur menang, itu kamu pasti sudah tahu. Tapi, apa artinya itu? Apa artinya saat the Gunners masih menempati posisi keempat Liga Inggris dengan nilai 40 dan Spurs satu posisi di bawahnya, 39 poin.

Itu artinya kita memiliki salah satu musim paling ketat sepanjang sejarah Premier League. Tahu gak berapa poin memisahkan lima tim teratas klasemen kita ini? Tiga poin saja.

Liverpool memimpin papan klasemen dengan nilai 42. Hanya 42 karena memiliki terlalu banyak hasil imbang, enam kali. Aston Villa di urutan kedua memiliki nilai sama 42 dengan jumlah kemenangan lebih banyak, 13 kali dibandingkan the Reds 12. Tapi terlalu banyak kekalahan. Empat.

Data Lima Tim Teratas Liga Inggris

Lima tim teratas klasemen sementara Liga Inggris pada saat Tahun Baru 2024 ini adalah sebagai berikut. Liverpool di posisi puncak dengan nilai 42, hasil dari 12 kemenangan, enam hasil imbang yang terasa terlalu banyak, serta satu kali kalah.

Reds baru akan menjalali pekan ke-20 pada 2 Januari 2024 dinihari waktu kita, menjamu Newcastle United. Tim kepunyaan putra mahkota Arab Saudi itu memiliki empat kekalahan dari lima pertandingan terbarunya.

Aston Villa di urutan kedua klasemen dengan nilai sama 42. Tiga hasil imbang, empat kali takluk. Skuad Unai Emery ini menang tiga kali dari lima laga terakhirnya, termasuk kemenangan 1-0 atas Arsenal pada pekan ke-16.

Manchester City di posisi ketiga, setelah menang dua kali beruntun untuk pekan ke-18 dan 19, dan tiga kemenangan dari lima laga terkininya. Baru akan menjalani pekan ke-20 pada 13 Januari mendatang, setelah satu laga ditunda karena harus menjalani kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Arsenal keempat. Poin hanya 40. Ini merupakan kemunduran yang sangat jauh dibandingkan pekan ke-20 semusim silam. Tahu berapa nilainya waktu itu? 50 poin.

Skuad Mikel Arteta itu sudah tiga kali menderita kekalahan dari lima laga terbarunya di liga domestik, setelah kalah 1-0 di Aston Villa dan kalah pula 0-2 melawan tim London lainnya, West Ham.

Terakhir kali, tadi malam mereka menderita kekalahan 2-1 saat tandang ke tim London, Fulham, pada hari terakhir 2023, dan sangat menderita usai kebobolan gol Raul Jimenez serta Bobby de Cordova-Reid.

Ada Gap Sejauh 6 Poin dengan Urutan Keenam Liga Inggris

Sementara hanya tiga poin memisahkan lima tim teratas Liga Inggris, dan bahkan dua poin memisahkan empat besar, ada kesenjangan cukup jauh di bawahnya.

Ada gap sebesar enam poin yang memisahkan urutan kelima Tottenham Hotspur dan tim keenam West Ham. Spurs 39, the Hammers 33.

Di bawahnya ada selisih dua poin dengan Manchester United (31) di urutan ketujuh, tiga poin dengan tim kedelapan Brighton (30) dan empat poin jauhnya dengan Newcastle United (29) di urutan sembilan. Selain Chelsea (28) di ranking 10.

Jadi, sementara tiga poin memisahkan lima tim paling atas, ada lima poin memisahkan urutan keenam sampai ke-10.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!