Tottenham Hotspur Menang Atas The Cherries, Diwarnai Keributan di Akhir Laga!

Hasil Tottenham Hotspur vs Bournemouth di pekan ke-20 Liga Inggris berakhir dengan skor 3-1, kemenangan ini membuat The Lilywhites menempel ketat Arsenal di posisi ke empat klasemen.

Tiga gol yang dicetak oleh Pape Sarr di menit ke-9, Son Heung-Min menit ke-71 dan Richarlison menit ke-80 mengantarkan kemenangan bagi skuad Ange Postecoglou saat menjamu The Cherries di Tottenham Stadium pada hari Sabtu 31 Desember 2023.

Kemenangan ini membuat Spurs yang kini mengantongi 39 poin, menempel ketat Arsenal di posisi empat klasemen dengan 40 poin usai The Gunners kalah di kandang Fulham pada waktu yang sama.

Banyak Peluang Terbuang

Paruh pertama berjalan menegangkan antara tuan rumah dan Bournemouth, dan bahkan di masa tambahan waktu hingga hampir 10 menit laga tetap berlangsung panas.

Pape Sarr menjadi pahlawan bagi tuan rumah setelah mencetak gol pertama pada menit kesembilan, memanfaatkan penyelamatan buruk oleh kiper Neto.

Namun, kegembiraan fans tuan rumah terhenti seketika saat gelandang asal Senegal itu harus meninggalkan lapangan dengan air mata, ia cedera dan kini partisipasinya dalam Piala Afrika terancam.

Dengan absennya Yves Bissouma yang mendapat hukuman suspensi, lini tengah Spurs sedikit terlihat kewalahan, memberikan kesempatan bagi Bournemouth untuk menguasai jalannya pertandingan, terutama dalam 15 menit terakhir di paruh pertama.

Dan peluang untuk menyamakan kedudukan terjadi melalui tembakan Dominik Solanke yang sayangnya membentur mistar gawang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di tengah tensi tinggi, Ouattara masuk untuk Bournemouth sebelum peluit berbunyi untuk jeda istirhat.

Rusuh di Babak Kedua

Babak kedua laga semakin panas dan penuh emosi dengan serangkaian kejadian kontroversial.

Bournemouth bangkit dan mulai mengancam lewat aksi Sinisterra. Ia berlari dan memberikan umpan balik untuk Solanke yang berada di dalam kotak penalti. Namun, sayangnya, tembakan Solanke melebar dari tiang dekat. Kesempatan emas yang seharusnya bisa merubah skor menjadi imbang 1-1.

Tidak mau kalah, Son Heung-min sempat tampak ragu-ragu, namun ia berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang membuat bola membentur tiang sebelum masuk ke gawang memanfaatkan umpan kiriman Giovani Lo Celso, skor 2-0.

Richarlison berhasil mencetak gol ketiga untuk mengunci keunggulan menjadi 3-0. Pemain Brasil ini menerima umpan pendek dari Johnson dan melepaskan tembakan yang melewati kaki kiper Bournemouth.

Alex Scott berhasil mencetak gol balasan di menit ke-80 setelah mengarahkan bola ke gawang usai mendapatkan umpan balik dari Tavernier. Penyelesaian yang apik, dan ini adalah gol pertamanya di Liga Premier.

Pertandingan di masa injury time babak kedua rupanya belum berakhir dan semakin panas! Sebuah insiden kecil melibatkan Postecoglou dan staf Bournemouth, di mana seorang pemain Spurs terlihat masuk ke area teknis tim tamu. Wasit Simon Hooper memberikan kartu kuning untuk Postecoglou dan Lo Celso.

Kemudian, penggantian pemain Spurs, Alejo Véliz yang mengalami cedera dan harus dibantu keluar dari lapangan. Insiden ini membuatnya menangis, dan tuan rumah terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Waktu tambahan diberikan sebanyak delapan menit, dan pertandingan semakin memanas. Shaun Cooper, anggota staf pelatih Bournemouth, juga mendapat kartu kuning dalam keributan tersebut.

Insiden menarik terjadi ketika pengganti Spurs, Veliz, tergeletak karena cedera, tetapi Bournemouth memilih untuk melanjutkan bermain. Keputusan ini menambah drama pada pertandingan yang panas ini.

Pada akhirnya Tottenham mengakhiri laga dengan kemenangan atas Bournemout dengan skor akhir 3-1.