Teken Kontrak Baru, Bukayo Saka: Arsenal Klub yang Tepat!

Gila BolaBukayo Saka resmi memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Ia mengaku senang bisa tetap bertahan di Emirates Stadium.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun merupakan jebolan akademi The Gunners. Saka juga berhasil membawa Arsenal juara Piala FA 2020 dan Community Shield 2021.

Bukayo Saka pun penampilannya terus mengalami peningkatan dan membuatnya jadi pemain kunci. Bahkan ia juga dilirik oleh sejumlah klub Liga Inggris lainnya. Belakangan ini, masa depannya juga dipertanyakan.

Namun pelatih dan fans Arsenal dibuat lega menjelang bursa transfer musim panas, karena Saka memperpanjang kontrak baru di klub sepak bola asal London Utara pada hari Selasa (23/5) pagi waktu setempat. Ia akan berada di Emirates Stadium sampai 2027 mendatang.

Bahagia di ArsenalĀ 

Bicara di situs resmi klub Arsenal, Bukayo Saka mengatakan dirinya sangat senang. Ia menyebutkan ada banyak pembicaraan dan sekarang ia tetap di Arsenal.

Meski Arsenal gagal juara Liga Inggris di musim 2022/23, tetapi Saka tegaskan Meriam London adalah klub sepak bola yang tepat. Alasannya karena klub yang indah dan tim yang cocok utnuk mengembangkan kariernya.

Kemudian alasan ainnya mau bertahan karena orang di sekitarnya teoat mulai dari keluarga, rekan satu tim, dan staf pelatih. Oleh karena itu, Bukayo Saka mau bertahan dan meyakini dapat mencapai hal yang besar di Arsenal.

Data dan Fakta

Bukayo Saka melakukan debutnya untuk Arsenal pada 2018 di bawah asuhan Arsene Wenger. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 178 penampilan di semua kompetisi.

Ia adalah pemain akademi yang berperan besar membawa Arsenal kembali bermain di Liga Champions. Musim ini, Bukayo Saka mengemas 13 gol dan catatkan 11 assist dalam 37 penampilan di Liga Inggris.

Bahkan Saka adalah pemain yang sering dimainkan oleh Mikel Arteta di Arsenal pada musim ini.

Pemain Kedua Dapat Kontrak Baru

Bukayo Saka adalah pemain kedua yang mendapatkan kontrak baru di bulan Mei 2023. Sebelumnya, ada Aaron Ramsdale yang telah memperpanjang masa kerjanya di Arsenal.

Nama lain yang bakal diperpanjang kontraknya oleh Arsenal adalah William Saliba.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!