Derita Klub-Klub Inggris Berlanjut, Pep Guardiola Umumkan Bertahan Musim Depan

Gila Bola – Klub-klub rival Premier League Manchester City harus siap-siap melanjutkan penderitaan mereka setelah manajer Pep Guardiola memastikan bahwa dia akan tetap bertahan di Etihad musim depan.

Bos Catalan telah menjadikan Premier League bak Liga Petani setelah dia berhasil membuat The Citizens terlalu dominan di liga mereka, memenangkan lima dari enam musim terakhir dan memenangkan tiga musim terbaru secara beruntun.

Bahkan Manchester City sekarang hanya berjarak dua kemenangan untuk memenangkan treble winners pertama dalam sejarah mereka dan sekaligus bisa menasbihkan diri mereka sebagai tim Inggris terbaik yang pernah ada jika mereka berhasil melakukannya.

Treble Winners

Manchester United saat ini masih menjadi satu-satunya klub Premier League yang pernah memenangkan treble winners ketika mereka melakukannya pada 1999, sayangnya mereka gagal mengulanginya pada 2008 lalu.

Sekarang Manchester City bisa menjadi tim Inggris kedua yang melakukannya dengan mereka saat ini sudah mengamankan gelar Premier League dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Selanjutnya pasukan Pep Guardiola akan menghadapi Manchester United di final Piala FA di Wembley sebelum pertarungan sengit melawan Inter Milan di final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium.

Umumkan Bertahan

Pep Guardiola masih memiliki kontrak dua tahun setelah ini di Etihad dan dia sekarang memberikan kabar buruk bagi klub-klub Premier League lainnya karena dia mengumumkan akan terus bertahan untuk musim depan.

Dia mengatakan, “Saat ini saya tidak berpikir untuk pergi, tapi siapa yang tahu? Tapi saya tidak berpikir. Saya ingin melanjutkan di sini musim depan terlepas dari hasil apapun yang kami dapatkan musim ini.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pep Guardiola kemudian menambahkan tentang peluang final timnya di Piala FA dan Liga Champions, menambahkan, “Saya akan menyukainya, tetapi saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan, menang atau kalah dalam dua peluang yang ada di depan kami.”

Siap Hadapi Tuntutan

Bos Catalan kemudian membahas seputar tuduhan 115 pelanggaran keuangan yang dialamatkan kepada Manchester City, menegaskan bahwa pihaknya siap menghadapi tuduhan tersebut.

Pep Guardiola bahkan menantang pihak Premier League dan para juri untuk bisa dengan cepat membuktikan dan membuat keputusan soal dakwaan mereka tentang pelanggaran finansial yang dilakukan The Citizens.

Dia hanya berharap bahwa jika Manchester City memang bersalah, maka mereka akan siap menerima hukuman, akan tetapi jika mereka terbukti tidak bersalah, maka pihak mereka berharap bahwa dakwaan kepada mereka bisa segera diakhiri dan dilupakan.