Tidak Ada Sepak Bola Premier League Pekan Ini Buntut Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Pecinta sepak bola Liga Inggris harus menahan diri untuk bisa menyaksikan keseruan persaingan sepak bola Premier League akhir pekan ini yang terdampak oleh meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Pertandingan Premier League akhir pekan ini hampir pasti ditunda menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II saat Inggris memasuki masa berkabung atas kepergian ratu mereka, seperti berita yang dikutip via Daily Mail.

Seperti diberitakan oleh pihak istana, Ratu Elizabeth II telah meninggal setelah 70 tahun di atas takhta kerajaan, dengan kematiannya diumumkan oleh Istana Buckingham pada 8 September 2022. Dia adalah penguasa terlama kedua dalam sejarah dunia, dan menghabiskan hidupnya di mata publik.

Dia meninggal pada usia 96 tahun dikelilingi oleh keluarganya di rumahnya di Balmoral, termasuk putranya dan pewaris takhta pangeran Charles, dan cucu-cucunya Pangeran William dan Pangeran Harry.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

“Kematian ibu tercinta saya, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan besar bagi saya dan semua anggota keluarga saya,” ungkap Pangeran Charles, yang akan segera menjadi Raja Charles III setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Menurut laporan Daily Mail, pemerintah Inggris akan memberlakukan masa berkabung selama 10 hari untuk kematian Ratu Elizabeth II yang berarti jadwal olahraga juga akan terkena dampak, termasuk jadwal Premier League yang harusnya digelar pada akhir pekan ini. Pengumuman resmi akan dilakukan pada Jumat pagi waktu setempat.

Klub-klub Premier League sekarang juga sudah menyadari bahwa hampir pasti jadwal pertandingan akhir pekan ini akan ditunda, yang di sisi lain akan berdampak sangat negatif di masa mendatang karena jadwal akan semakin padat karena penundaan jadwal, padahal di akhir tahun kompetisi juga harus dijeda karena adanya Piala Dunia 2022.

Manchester United dan West Ham sama-sama memainkan pertandingan kandang di Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa pada Kamis malam atau setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, tetapi pemerintah Inggris tidak kuasa menghentikan itu karena ini adalah jadwal dari UEFA dan sudah banyak fans dari tim tamu yang datang ke Inggris untuk mendukung klub kesayangan mereka berlaga.

Pihak EFL juga telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan mereka pada Jumat malam waktu setempat telah ditunda, sementara laga tunda Premier League di akhir pekan ini kemungkinan akan dipindah pada tahun 2023 karena tidak mungkin lagi menggeser jadwal di tahun ini yang sudah padat karena adanya Piala Dunia.

BANDARTOGEL77