Update Manajer Baru Liverpool: Klausul Ruben Amorim, Xabi Alonso Terbaru, Klaim Roberto De Zerbi

Gilabola.com – Pembicaraan tentang siapa yang akan mengambil alih kursi manajer di Liverpool semakin memanas, dengan nama-nama seperti Ruben Amorim, Xabi Alonso, dan Roberto De Zerbi muncul sebagai kandidat utama.

Menurut laporan terbaru, Bayer Leverkusen harus siap kehilangan Xabi Alonso ke Liverpool, dengan The Reds dilaporkan mengevaluasi opsi mereka setelah keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Anfield.

Namun, tidak hanya Alonso yang menjadi fokus perhatian. Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion juga menjadi sorotan dalam pembicaraan tersebut, meskipun timnya saat ini berjuang di Premier League.

Pada hari Kamis, Pep Lijnders secara resmi menarik diri dari pencalonannya untuk menjadi manajer baru Liverpool, membuka lebih banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Jurgen Klopp.

Selain itu, ada dukungan untuk Xabi Alonso dari pemain senior seperti Cesc Fabregas, yang menyoroti kecerdasan dan kualitasnya sebagai pelatih. Fabregas mengatakan bahwa Alonso memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi apa pun, sebuah kualitas yang sangat dihargai di Liverpool.

Di samping itu, Liverpool dilaporkan harus membayar klausul pelepasan dalam kontrak Ruben Amorim senilai Rp 340 Milyar jika ingin mengontraknya sebagai manajer berikutnya, dan mereka sekarang sedang mempelajarinya.

Amorim, yang saat ini melatih Sporting CP, telah dianggap sebagai salah satu kandidat paling menjanjikan untuk peran tersebut, dengan manajer ini juga pernah dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester Unuted.

Sementara itu, Sam Allardyce menjelaskan mengapa dia yakin bahwa manajer Brighton Roberto De Zerbi bisa menjadi kandidat untuk menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool berikutnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun belum memiliki reputasi besar, De Zerbi telah membangun namanya dengan baik dan mendapat dukungan dari Allardyce. Dia mengakui bahwa De Zerbi memiliki kemampuan untuk mengubah karier, terutama setelah berhasil membangun reputasi yang solid di Brighton.

Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa Hansi Flick, yang sempat dianggap sebagai calon suksesor Jurgen Klopp, kini lebih condong ke arah FC Barcelona sebagai pengganti Xavi Hernandez.

Dengan situasi terus berkembang, semua mata tertuju pada Liverpool untuk melihat siapa yang akan mereka pilih sebagai pengganti Jurgen Klopp, yang akan meninggalkan warisan yang luar biasa selama sembilan tahun waktunya di klub.

Dengan beberapa nama besar dalam perbincangan, termasuk Ruben Amorim, Xabi Alonso, dan Roberto de Zerbi, akan menarik untuk melihat siapa yang akhirnya akan mengambil alih kendali di klub yang begitu disegani ini.