Update Transfer Manchester United 15/6 : Sheikh Jassim, Kim Min-jae, Robin Koch, Andre Onana

Gila Bola – Satu berita yang sangat dinanti-nantikan fans Manchester United akhirnya akan segera tiba saat pengambilalihan klub akan segera diumumkan secara resmi dengan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan menjadi pemilik baru klub.

Tentu saja masuknya owner asal Qatar ini akan diharapkan memberi angin segar bagi harapan transfer The Red Devils, dengan manajer Erik ten Hag sangat berharap bisa mendapatkan dukungan besar untuk memperkuat skuadnya di musim panas ini.

Sementara pengumuman resmi untuk Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani sebagai pemilik baru klub menggantikan keluarga Glazer akan segera dilakukan, berikut kami sajikan perkembangan rumor transfer terbaru seputar Manchester United.

Kim Min-jae

Manchester United mendapatkan pukulan besar saat target utama mereka, Kim Min-jae, sekarang justru semakin mendekati kepindahan ke Bayern Munchen, sebagaimana berita yang diungkap Fabrizio Romano.

Padahal bek tengah Napoli itu adalah target utama Erik ten Hag untuk memperkuat barisan pertahanan mereka dan beberapa laporan sebelumnya Setan Merah diklaim telah mencapai kesepakatan personal untuk bek Korea Selatan tersebut.

Tapi, sementara Fabrizio Romano mengakui bahwa Manchester United dan Newcastle United masih dalam perburuan, Bayern Munchen saat ini menjadi favorit untuk mendatangkan Kim Min-jae, yang klausul rilisnya akan aktif pada Juli mendatang.

Robin Koch

Salah satu berita yang cukup menarik dan mengejutkan tentang Manchester United hari ini adalah klaim bahwa bek Leeds United, Robin Koch, masuk dalam daftar transfer mereka untuk memperkuat barisan pertahanan.

Florian Plettenberg dari Sky Sports memberitakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu dipertimbangkan sebagai salah satu opsi saat manajer Erik ten Hag ingin mencari bek tengah baru yang bisa menjadi back up bagi duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Robin Koch telah menghabiskan tiga tahun terakhir di Elland Road di mana dia sejauh ini telah tampil dalam 77 penampilan di semua kompetisi untuk Leeds United yang saat ini terdegradasi ke divisi Championship.

Andre Onana

Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana dikabarkan lebih suka pindah ke Manchester United daripada bergabung dengan Chelsea, menurut laporan The Guardian.

Kabarnya bahwa finalis Liga Champions bisa mempertimbangkan untuk menjual kiper Kamerun untuk menutup masalah finansial mereka dan pemain berusia 27 tahun itu tidak kekurangan peminat.

Chelsea umumnya yang banyak dikaitkan dengan minat untuk jasanya, tapi Andre Onana lebih menyukai kepindahan ke Manchester United yang dilatih mantan bos Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Declan Rice

Sementara Fabrizio Romano mengklaim bahwa Arsenal saat ini berada di posisi terdepan untuk mengontrak Declan Rice, Dean Jones justru yakin bahwa kapten West Ham akan senang hati bergabung dengan Manchester United.

Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu sangat mencintai The Red Devils dan menyukai gagasan tentang semua yang diperjuangkan oleh tim Erik ten Hag saat dia juga yakin bahwa Bayern Munchen bukan pilihan.

Tapi sejauh ini tampaknya Manchester United belum melakukan pergerakan untuk Declan Rice karena mereka fokus pada Mason Mount, dengan tawaran pertama mereka senilai Rp 761 Milyar sudah ditolak Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!