Brighton Rebut Kiper Incaran Setan Merah

Gila Bola – Brighton tinggal selangkah lagi dapatkan pemain incaran Manchester United,┬áBart Verbruggen.

Bart Verbruggen diberitakan akan tinggalkan klubnya, Anderlecht, dan kini semakin dekat dengan Brighton.

Menurut Fabrizio Romano, pembicaraan transfer Verbruggen kini sudah memasuki tahap lanjutan, dan pemain 20 tahun itu segera menuju ke klub Liga Premier.

Di samping Brighton, Manchester United juga telah memantau kiper muda berbakat tersebut, tapi belum sodorkan tawaran resmi.

Bukan rahasia lagi, Manchester United harus datangkan seorang penjaga gawang di musim panas ini, dan kiper muda asal Belanda tersebut bisa menjadi rekrutan solid bertahun-tahun mendatang.

Manchester United Perlu Kiper Baru

Diungkapkan The Hard Tackle, Verbruggen sendiri sudah berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain penting di Anderlecht. Dia juga punya kemampuan untuk sukses di Liga Premier.

Verbruggen bisa menjadi menjadi pengganti jangka panjang bagi kiper asal Spanyol, David de Gea. Apalagi De Gea belum memperbarui kontraknya di Old Trafford, dan dia bisa segera keluar dengan status agen bebas.

Manchester United tampaknya juga tak bisa mempertahankan Dean Henderson yang diberitakan ingin tinggalkan Old Trafford, karena amat jarang mendapat kesempatan bermain.

Pelatih Erik ten Hag bisa dengan mudah menemukan dua kiper yang dibutuhkannya musim panas ini, dan Verbruggen bisa menjadi salah satu opsi berkualitasnya.

Tentunya akan menarik untuk dicermati apakah MU putuskan untuk ikuti perburuan transfer Verbruggen, dan sodorkan tawaran resmi dalam beberapa hari mendatang. Untuk saat ini, kiper itu tetap berada dalam radar mereka.

Verbruggen Lebih Pilih Brighton?

Sedangkan Brighton, tampaknya lakukan upaya yang lebih maju untuk amankan jasa pemain muda berbagai tersebut. Mereka akan terus lanjutkan kecenderungan mencari permata tersembunyi di bursa transfer, lalu memelihara mereka untuk menjadi bintang di kemudian hari.

Verbruggen diberitakan ingin gabung Brighton, di mana klub itu akan memberinya waktu bermain yang dibutuhkan. Sementara United, barangkali harus bisa memberi jaminan terlebih dulu bahwa mungkin perlu memberikan jaminan tim utama tertentu untuk meyakinkan sang pemain.

Ia pastinya tak ingin hanya duduk di bench di Old Trafford setiap pekan. Dia butuh waktu bermain secara reguler untuk terus mengembangkan oermainannya dan penuhi potensinya.

Kesempatan untuk bergabung dengan klub besar seperti Manchester United memang akan menjadi langkah besar bagi setiap pemain. Pemain muda itu bisa saja langsung melirik Setan Merah, jika mereka sodorkan tawaran menarik.

Namun, tetap harus dilihat bagaimana perkembangan situasinya dalam beberapa pekan ke depan. Yang pasti, Brrighton juga memiliki kans besar untuk menggaetnya.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Brighton & Hove Albion, Bursa Transfer, Manchester United