Jadwal Manchester United Musim Baru 2023/24, Derby Manchester, Laga Lawan Liverpool

Gila Bola – Catat tanggal-tanggal penting Manchester United pada musim baru 2023/24, termasuk kapan Derby Manchester dan bilamanakah mereka menghadapi musuh besarnya di Liga Inggris, Liverpool.

Anda pasti sudah tahu jadwal Liga Inggris untuk musim baru sudah keluar dan mungkin sudah sadar juga siapa lawan perdana Setan Merah di pekan pertama. Bruno Fernandes dan rekan-rekannya akan menjamu Wolves pada laga pembuka musim, 14 Agustus 2023.

Setelah itu akan ada beberapa laga penting skuad Erik ten Hag saat pelatih Belanda itu menargetkan trofi juara Premier League, usai gagal mendapatkannya pada musim pertamanya di Old Trafford, dan hanya meraih trofi EFL Cup.

Kapan Derby Manchester?

Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah untuk laga derby pertama pada 28 Oktober 2023. Itu hari Sabtu dan laga derby tersebut, demi alasan keamanan, akan dimulai pukul 3 sore waktu Inggris, atau pukul 22.00 WIB. Derby kedua akan berlangsung 2 Maret 2024, juga hari Sabtu pukul 3 sore. Kali ini Etihad Stadium akan menjadi lokasinya.

Kepolisian Metropolitan Manchester pasti sudah minta laga-laga segenting dan dengan atmosfer permusuhan sebesar ini dilangsungkan sore hari, memperkecil terjadinya bentrokan yang banyak dipicu oleh konsumsi minuman keras.

Kedua tim bertemu sebanyak tiga kali musim 2022/23, dengan warna biru lebih sering keluar sebagai pemenang. Skor 2-1 saat final FA Cup pada 3 Juni 2023 yang dilangsungkan di Wembley di London, 2-1 saat Setan Merah menang di Old Trafford pada 14 Januari 2023 dan 6-3 ketika terjadi drama sembilan gol pada 2 Oktober 2022 di Etihad.

Kapan Laga Sengit Lawan Liverpool Terjadi?

Selain Derby Manchester, para pendukung Red Devils perlu mencatat dua tanggal penting tandang dan kandang melawan musuh besar mereka di Liga Inggris, Liverpool.

  • 16 Desember 2023 di Anfield
  • 6 April 2024 di Old Trafford

Ini bukan laga yang ingin diingat-ingat oleh para pendukung usai kekalahan menyakitkan 7-0 yang terjadi di Anfield, awal Maret 2023 lalu, setelah pada Agustus 2022 skuad Marcus Rashford dan rekan-rekannya keluar sebagai tim yang lebih baik atas the Reds 2-1.

Laga-laga lawan Arsenal, Spurs dan Chelsea?

Pertandingan lawan Arsenal akan berlangsung 2 September 2023 di Emirates, dilanjutkan dengan 11 Mei 2024 di Old Trafford.

Sedangkan laga-laga lawan Chelsea di bawah arahan pelatih anyar Mauricio Pochettino akan dilakukan 6 Desember 2023 di kandang, sebelum pada 4 April 2024 tandang ke Stamford Bridge.

Laga tandang melawan Tottenham Hotspur akan terjadi pada 19 Agustus yang merupakan pekan kedua musim baru Liga Inggris, sebelum Erik ten Hag menjamu Ange Postecoglou pada 13 Januari 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!