Apa Arti Gol Lionel Messi Saat Argentina Kalahkan Australia 2-0

Gila BolaArgentina menang dengan skor 2-0 atas Australia pada laga persahabatan yang usai Kamis malam (15/6) di Beijing. Lionel Messi mencetak gol pertama, sementara gol kedua dicatatkan oleh bek Real Betis German Pezzella.

Itu merupakan gol internasional pertama Messi usai membawa rekan-rekannya meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada partai final Piala Dunia melawan Perancis, Messi melesakkan dua gol dalam hasil akhir 3-3 yang berlanjut ke adu penalti dan La Albiceleste memenangkan perang urat saraf melawan Kylian Mbappe dan timnya.

Argentina Dominan Tapi Australia Gigih Melawan

Sang juara dunia terlihat dominan dalam laga yang berlangsung di Stadion Buruh di kota Beijing ini, menguasai bola sampai lebih dari 55% selama 90 menit, namun data permainan memperlihatkan perlawanan yang dilakukan oleh Socceroos.

Sementara ada 11 percobaan gol dan lima serangan tepat sasaran dari pihak Albiceleste, Australia melepaskan lima upaya gol dan dua serangan on target ke gawang Emiliano Martinez.

Gol kedua Argentina datang menit 68 dengan Rodrigo de Paul mengirim sepakan ke dalam kotak penalti dan dibelokkan oleh German Pazzella dari jarak dekat. Messi ikut berkontribusi dengan membangun gol kedua ini di sisi kiri lapangan.

Argentina Terlihat Sangat Bergantung Pada Messi

Tidak terlihat dari gol pertama dengan Enzo Fernandes mengumpan ke arah bintang yang baru saja memastikan karirnya di Inter Miami itu. Tapi dia tidak punya pilihan lain karena Messi merupakan satu dari dua pemain yang berlari mendekat di kotak penalti lawan.

Gol kedua lebih memperlihatkan ketergantungan Albiceleste pada figur sentral mereka itu. Bola di sudut kiri sepak pojok Australia, berkali-kali si bundar dikembalikan ke arah La Pulga meski pun ia sudah memberi instruksi agar bola dikirimkan ke dalam kotak.

Rodrigo De Paul adalah yang terakhir menerima bola kembali dari Messi, mengirimkannya ke dalam kotak dan disambar jarak dekat oleh Pezzella.

Jika Messi gagal ke Jakarta maka ini adalah kesempatan terakhir menyaksikan sang bintang bermain bola sebelum ia mengenakan seragam Inter Miami di Major League Soccer Amerika Serikat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!